ariyantih literasi
Guru SDIT Al Fadl, Ariyantih.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ariyantih yang merupakan guru di SDIT Al Fadl mendapatkan penganugerahan ‘Parasamya Suratma Nugraha’ yang merupakan sebuah penghargaan bergengsi untuk penggiat literasi.

Arie-sapaanya- mengatakan, ini adalah penghargaan atas perjuangannya sebagai pengiat literasi yang menggerakan kegiatan literasi di kabupaten/kota melalui pendampingan penulisan buku antologi dan aktivitas komunitas literasi.

“Ini adalah sebuah penghargaan yang tentunya ada peran dari banyak orang, yakni orang tua, keluarga dan tentu saja teman-teman di SDIT Al  Fadl,” ucap Arie yang juga Wakil Kepala SDIT Al Fadl Bidang Kurikulum kepada Radar Depok.

Arie menjelaskan, belum lama ini pun dirinya telah mengeluarkan buku terbaru, yang berjudul ‘Keutamaan Alquran’. Dalam lauching buku tersebut turut dihadiri Anggota DPR RI Komisi VIII, Nur Azizah Tamhid yang juga menjadi Penggiat Literasi Jawa Barat.

Baca Juga : Mancing Bareng Warga P2WKSS di Bojongsari

“Total sudah ada 13 buku yang berhasil saya tulis. Ini adalah hasil dari kegemaran saya dalam menulis. Apalagi di kala pandemi yang bisa membuat saya memiliki waktu banyak dan fokus untuk menulis,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi VIII, Nur Azizah Tamhid berpendapat, seorang guru sebaiknya bisa memiliki karya yang bisa bermanfaat untuk orang banyak. Salah satunya adalah dengan mengeluarkan buku yang menjadi karyanya. Ini adalah bagian dari menyebarluaskan kebaikan untuk masyarakat.

“Rasulullah SAW dalam hal ini bersabda, ‘Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain’. Itu sesuai dengan H.R. Bukhari,” terangnya. (rd)

 

13 judul buku yang Dikeluarkan Ariyantih diantaranya :

  1. Dongeng lima menit sebelum tidur
  2. Berbagi itu hebat
  3. Aku cinta masjid
  4. Dongeng sains
  5. Aku Cinta Bumi
  6. 100 pesan bunda untuk si kecil
  7. Keajaiban Tanaman
  8. La tahzan For Kids
  9. Bismillah Aku Bisa
  10. Meneladani Al Qur’an
  11. Pentingnya Adab sebelum Ilmu
  12. Hari yang Menakjubkan
  13. Keutamaan Al Qur’an

 

Editor : Pebri Mulya