hari kedua ganjil genap depok
MEMANDANG : Kondisi Jalan Margonda Raya terpantau ramai lancar saat pelaksanaan uji coba ganjil genap, Minggu (05/12). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Uji coba ganjil genap di Kota Depok memasuki hari kedua. Pada sejumlah titik terlihat kemacetan akibat banyaknya volume kendaraan yang melintas, seperti di Jalan Juanda dan Jalan Margonda Raya dekat Simpang Ramanda. 

Berkaitan dengan harinya yakni Minggu tanggal 5 Desember 2021, maka hanya kendaraan ganjil yang diperbolehkan melontas di Jalan Margonda. Sedangkan, kendaraan genap terpaksa putar balik atau lewat jalur alternatif.

Berdasarkan pantauan Radar Depok, di Jalan Margonda Raya pukul 14:25 WIB, arus lalu lintas sedikit lebih lenggang dibandingkan Sabtu (4/12). Sementara, di Jalan Juanda padat merayap. 

Sebelumnya, pemberlakuan uji coba ganjil genap ini dimulai sejak pukul 12:00-18:00 WIB. Sasarannya adalah kendaraan roda empat, kecuali angkutan umum, kendaraan BBM/BBG, pemadam kebakaran, kendaraan barang, kendaraan pertolongan kesehatan lalu lintas, kendaraan plat merah, kendaraan petugas kesehatan, kendaraan vaksin, kendaraan pimpinan lembaga dan ambulan yang masih diperbolehkan melintas.

Terdapat enam pos pemeriksaan yang tersebar di sejumlah titik. Antara lain di depan Terminal Margonda, Simpang Ramanda dan Fly Over Universitas Indonesia (UI) atau sebelum pos polisi dari arah Lenteng Agung. Kemudian, Fly Over UI dari arah Jalan Komjen Pol M. Yasin, Exit tol Margonda dari arah Kukusan, serta U-Turn Juanda atau on off ramp Margonda.

“Penerapan ganjil genap dilakukan pada ruas Jalan Margonda Segmen 2, Simpang Ramanda Margonda Segmen 3 Flyover UI,” terang Kasat Lantas, Kompol Jhony Eka Putra.

Menurutnya, akan ada penempatan petugas di enam titik tersebut dan tiga titik tambahan seperti di Simpang PLN, RTM dan U-Turn Jalan Arif Rahman Hakim. Termasuk petugas yang melakukan mobilitas dan penghitungan volume lalu lintas. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya