sergio aguero
Sergio Aguero
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Striker Barcelona, Sergio Aguero menyatakan dirinya pensiun dari sepakbola, karena masalah kesehatan.

Saat memperkuat Barcelona di pertandingan melawan Deportivo Alaves pada 31 Oktober 2021, Aguero mengalami sesak napas. Pemain asal Argentina itu kemudian dibawa ke rumah sakit dan didiagnosis aritmia atau gangguan irama jantung.

Pada awalnya, Aguero hanya disarankan untuk menepi selama tiga bulan. Namun, pada akhirnya penyerang berusia 33 tahun itu memutuskan untuk gantung sepatu.

“Konferensi pers ini untuk mengumumkan bahwa saya telah memutuskan untuk berhenti bermain sepakbola profesional. Ini adalah keputusan yang sangat sulit,” ujar Aguero sambil berlinang air mata, seperti dilansir Marca.

Baca Juga : Edelenyi Laura Anna Sempat Dimandikan di Cimanggis

Baca Juga  Mengenal Dekat U-14 Persikad : Menyiapkan Pemain Promosi ke Tim Senior (3-Habis)

“Pertama, ini kesehatan saya. Kalian tahu masalah yang saya alami 1,5 bulan lalu. Saya ditangani dengan baik oleh dokter, mereka bilang kepada saya bahwa yang terbaik adalah berhenti bermain dan saya mengambil keputusan ini seminggu atau 10 hari yang lalu.”

“Saya melakukan segalanya untuk melihat apakah saya punya harapan, tapi tidak ada. Saya bangga dan senang dengan karier saya. Sejak berusia lima tahun, saya punya mimpi untuk main sepakbola, ada di Divisi Pertama (Argentina), saya tidak pernah berpikir akan ke Eropa.”

Sergio Aguero memperkuat Independiente, Atletico Madrid, Manchester City, dan Barcelona di sepanjang karier profesionalnya. Dia mencatatkan 663 kali penampilan dan mencetak 379 gol. Sedangkan bersama timnas Argentina, Aguero punya 101 caps dan 41 gol.

Baca Juga  Samakan Persepsi, PKK Kelurahan Depok Jaya Gelar Focus Group Discussion

“Saya ingin berterima kasih kepada Independiente, Atletico Madrid, yang menaruh kepercayaan kepada saya saat masih berusia 18 tahun, orang-orang di City, yang tahu bagaimana perasaan saya, saya telah meninggalkan yang terbaik,” lanjut Aguero.

“Untuk Barcelona, ini luar biasa, saya tahu saya datang ke salah satu klub terbaik di dunia, tapi segala sesuatu terjadi ada alasannya. Dan kepada tim nasional, yang paling saya cintai,” kata Aguero. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya