Anggota DPRD Jabar dari Fraksi PKB, M. Faizin. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK. COM, DEPOK – Rencana Ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule untuk masuk ke ruang ganti pemain Timnas Indonesia saat melawan Thailand di leg pertama Final Piala AFF 2020 menuai protes dari Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, M. Faizin.

Faizin memahami bahwa niat Iwan Bule memang sejatinya untuk memberi semangat dan motivasi bagi skuad Merah Putih. Namun, jangan sampai niatan tersebut malah merecoki Timnas.

“Laga ini kan dinanti publik Indonesia, karena kita semua ingin Tim Garuda menang, jangan direcoki oleh hal-hal di luar teknis,” tutur Faizin kepada Radar Depok, Rabu (29/12).

Untuk itu, Faizin yang juga Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini meminta agar Iwan Bule dan pihak lain memberikan dukungan sesuai dengan koridornya dan tidak menabrak regulasi.

“Semua harus menahan diri, jangan sampai mengganggu konsentrasi dan strategi pemain maupun pelatih,” tegas Faizin.

Dia pun meminta agar semua pihak tak campur tangan pada hal-hal di luar teknis pertandingan. Menurutnya, kehadiran Iwan Bule secara fisik di stadion pertandingan sudah cukup, tak perlu meminta izin ke pihak AFF untuk memasuki ruang ganti timnas.

“Semua pihak kita minta untuk menahan diri hal-hal yang nonteknis, di luar pertandingan. Kita saksikan dan support saja, baik yang hadir di stadion atau menonton di televiai, doakan untuk kemenangan Timnas Indonesia,” pungkas Faizin. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah