pengurus iwapi
LANTIK : Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Ranting Cinere masa bhakti 2021-2026 dan Ranting Beji masa bakti 2019-2024, resmi dilantik, Kamis (9/12). FOTO : IVANNA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Ranting Cinere masa bhakti 2021-2026 dan Ranting Beji masa bakti 2019-2024, resmi dilantik, Kamis (9/12). Diharapkan ketua yang sudah dilantik dapat segera melaksanakan program kerja ranting Iwapi yang telah ditetapkan.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Iwapi) Kota Depok, Sri Sunarti meminta, bagi pengurus yang sudah dilantik dapat segera melaksanakan programnya. Memang, tahun sebelumnya dunai usaha turun drastis. Di 2022, semua ranting mesti kompak membankitkan dunia usaha khususnya anggota Iwapi.

“Kami menghaturkan terimakasih kepada pak Camat Cinere yang telah memfasilitasi tempat pelantikan pengurus ranting Iwapi Cinere dan Beji. Kami berharap  kepada pengurus ranting Iwapi yang baru dilantik melanjutkan program kerja yang belum tuntas,” ujar Sri Sunarti kepada Harian Radar Depok, Kamis (9/12).

Sementara, Ketua Iwapi Ranting Cinere, Maharani mengaku, siap kembali mengemban amanah sebagai ketua ranting masa kerja lima tahun kedepan. Sebenarnya dia sudah sepuluh tahun menjabat sebagai Ketua Iwapi Ranting Cinere. Namun, karena tidak ada yang mau menggantikan posisinya, maka amanah ini harus dilanjutkan lima tahun kedepan.

Menurutnya, saat ini jumlah anggota Iwapi Ranting Cinere sebanyak 30 orang dan Iwapi Cinere memiliki 200 mitra penjualan online.

Ketua Iwapi Ranting Beji, Siti Kusmiyati juga mengklaim memiliki anggota sebanyak 30  pengusaha wanita, yang bergerak dalam berbagai jenis usaha. Namun, Siti tak merinci jumlah mitra penjualan online yang sudah bergabung dalam aktivitas bisnis dengan Iwapi Beji.

Masih di lokasi yang sama, Camat Cinere,  Sugianto berharap kepada jajaran pengurus Iwapi yang baru dilantik, dapat meningkatkan perhatian kepada para pelaku usaha kecil yang ada di wilayah Cinere. “Saya yakin para anggota  Iwapi yang baru dilantik bakal mampu  mengembangkan usaha para anggotanya, serta membantu para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk maju bersama,” jelasnya.

Iwapi itu kumpulan pengusaha wanita yang tangguh dan kuat, camat berharap ketangguhan anggota Iwapi dapat ditularkan kepada para pelaku usaha kecil. Agar mampu bertahan dalam segala kondisi.(van/rd)

Jurnalis : Ivanna Yustiani 

Editor : Fahmi Akbar