PENGASPALAN : Jalan Belimbing 8, RT 08/03, Kelurahan Depokjaya, Kecamatan Pancoranmas saat dilakukan pengaspalan beberapa waktu lalu. FOTO: GERARD SOEHARLY/RADARDEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, DEPOKJAYA – Jalan Belimbing 8 di lingkungan RT 08/03 Kelurahan Depokjaya, Kecamatan Pancoranmas sudah mulus. Pasalnya, Pemkot Depok sudah melakukan pengaspalan di jalan lingkungan (Jaling) tersebut.

“Iya, ini merupakan usulan kita atas keluhan warga,” ungkap wakil Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Depokjaya, Syarifudin kepada Radar Depok.

Syarifudin menjelaskan, pengaspalan jalan tersebut diusulkan sepanjang 115 Meter. Namun, karena adanya kendala anggaran dari dinas terkait, akhirnya mengalami pengurangan.

“Kita ajukan 115 Meter yang di ACC atau diterima hanya 74 meter,” tuturnya.

Sebagai inisiatif, ungkap dia, warganya diminta untuk berpartasipasi dalam pembangunan tersebut. Sehingga, jalan tersebut dapat dilakukan penaspalan sesuai yang diharapkan.

Baca Juga  Serua Langka Gas Bersubsidi

“Kita minta warga patungan dan mereka sangat antusias,” sebut Syarifudin.

Sedangkan, wakil Ketua RW03, Kelurahan Depokjaya, Syafril mengungkapkan, pengaspalan tersebut berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon positif dari masyarakat.

“Alhamdulilah, lancar ya semuanya, berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dia menandaskan, sempat ada sedikit kendala, karena ada seorang warganya yang memakai sedikit badan jalan untuk taman. Namun, sebagai bentuk ketegasan pihaknya melakukan pembongkaran dan mengaspal taman tersebut.

“Kita bongkar ya karena, itu fasos-fasum jadi harus digunakan untuk kepentingan umum,” pungkas Syafril. (cr1)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah