bulutangkis
MEMBANGGAKAN : Jesita Putri Miantoro ketika bepose foto dengan ditunjuk seluruh rekan Pelatnasnya, di salah satu sesi latihan. ARNET/RADAR DEPOK

Semua yang diraihnya atas konsistentsinya. 15 kali Kemenangan yang diraihnya dalam 5 tahun itu hanya sebagian dari sepak terjang Jesita. Masih banyak prestasinya sejak bersenggama dengan dunia bulu tangkis.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM, Semua yang dilakukan Jesita, dipersembahkannya untuk kedua orang tuanya dan dua adiknya, serta dirinya sendiri. Buatnya ia tidak akan bisa mencapai semuanya tanpa dukungan keluarga dan kepercayaan diri yang terus dikembangkan dalam dirinya.

“Aku mau kasih semua ini untuk keluarga aku, diri aku, dan pastinya Negara kita ka,” tegasnya perempuan asal Depok ini.

Tapi persembahan itu, membuat Jesita terus membuat kedua orang tua dan keluarganya tersenyim bangga, termasuk Pelatnas PBSI. Karena secara grafik, terus mengalami peningkatan, dari tahun ke tahun.

‘Iya Alhamdulilah, poin aku semakin bertambah, makanya Pelatnas mau ngelirik aku,” katanya.

Meski saat dibangku SD, ia berskolah di SDN Neger Mekarjaya 12 Depok, tapi gadis ini berhasil membagi waktu dengan baik, memanfaatkan setiap teknik yang diberikan dari latihan.

Semua bukan tanpa ketekunan, setiap beberapa teknik diserapnya dengan ciamik, mulai jump smash, loob, backhand, sampai mengatur fisik dan pernapasan.

“Insha Allah aku nggak pernah sia-siakan setiap waktu latihan. Konsumsi makan dan waktu istirahat setelah latihan juga aku manfaatkan dengan baik. Ini memang karena aku suka dan hobi,” jelas gadis lulusan SMP Purnama tersebut.

Usai lulus SMP, dirinya mulai masuk sekolah SMA Ragunan, itu pun karena undangan langsung karena salah satu pencari bibit bulutangkis meliriknya untuk memberikan tawaran bergabung.

Dari sana, saku, jaminan sekolah, pendidikan, sampai waktu latihan yang teratur dijalaninya. Sampai sekarang Pelatnas menariknya untuk masuk dalam skuat Garuda Muda. (*)

Editor : Junior Williandro