katar serua anggota
BAHAS ORGANISASI : Pengurus Katar Kelurahan Serua, sedang melakukan pertemuan di halaman Kantor Kelurahan Serua, dalam rangka membahas penyegaran Katar. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SERUA – Karang Taruna (Katar) Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, menggelar pertemuan bulanan di halaman Kantor Kelurahan Serua. 

Ketua Katar Kelurahan Serua, Roby Fahlevi mengatakan, dalam pertemuan ini, pihaknya bersama pengurus dan anggota Katar Kelurahan Serua, membahas mengenai rencana reorganisasi dalam tubuh Katar Kelurahan Serua. 

“Kita membahas persiapan Rapat Kerja (Raker) dan penyegaran kepengurusan Katar,” kata Roby, Minggu (05/12). 

Dia mengungkapkan, penyegaran kepengurusan ini dilakuan lantaran banyak anggota hingga pengurus Katar Kelurahan Serua yang dinilai kurang aktif dalam mendukung jalanya roda organisasi tersebut. 

“Anggota kami ada 60 orang, akan tetapi yang aktif hanya sekitar 50 persenya saja. Kondisi ini tidak baik untuk kemajuan Katar,” tutur roby. 

Meski anggota jarang aktif, Roby tidak ingin menjadi pemimpin yang otoriter dengan kewenangan yang dimilikinya untuk serta merta mengganti anggota yang dianggap kurang berkontribusi. Akan tetapi, dia memberikan kesempatan kedua untuk anggota yang tidak aktif untuk membuktikan integritasnya dalam memajukan Katar. Namun jika dalam kesempatan ini anggota tersebut tidak juga aktif, barulah Roby akan mengganti anggota tersebut. 

“Sistem yang saya terapkan, anggora yang tidak aktif akan kami tanyakan kembali, apakah masih mau menjadi anggota atau tidak. Jika tidak, maka akan kami lakukan perekrutan anggota baru, namun jika masih mau bergabung, anggota harus menunjukkan keaktifannya,” bebernya. 

Dia menjelaskan, pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan menyeleksi calon anggota untuk berjaga – jaga jika diharuskan melakukan penggantian anggota. Pihaknya sudah membuka pendaftaran bagi pemuda yang ingin bergabung dengan Katar Kelurahan Serua. 

“Syaratnya yang penting mau aktif dan bersama – sama memajukan organisasi ini,” terangnya. 

Dia menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan Raker untuk program Katar di tahun 2022. Kemungkinan Raker akan  dilakukan di luar wilayah Kota Depok, sembari memberikan refreshing kepada anggotanya. 

“Raker akan dilakukan pada 18 Desember 2021, di Bogor. Kami berharap sebelum dilaksanakan Raker ini, sudah ada penyegaran anggota organisasi,” tutupnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya