PRESTASI : Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna (kiri) bersama Anggota KPU Provinsi Jawa Barat, EndunAbdul Haq saat menerima tiga penghargaan dalam Rapat Pimpinan KPU Provinsi Jawa Barat dalam rangka Konsolidasi untuk Persiapan Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Hotel Savoy Homann, Bandung, Kamis (16/12). FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Di penghujung 2021, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok mendapat kado akhir tahun dengan menyabet tiga penghargaan dari KPU Provinsi Jawa Barat dalam Rapat Pimpinan KPU Provinsi Jawa Barat dalam rangka Konsolidasi untuk Persiapan Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Hotel Savoy Homann, Bandung, Kamis (16/12).

Adapun penghargaan yang diraih penyelenggara Pemilu pimpinan Nana Shobarna ini, yakni Peringkat 2 kategori Sosialisasi PAW Terbanyak, Peringkat 1 kategori Pencegahan Sengketa Pemilihan 2020 dan Peringkat 2 kategori Pengelolaan Logistik Terbaik.

“Setelah merampungkan dan menuntaskan tahapan pilkada Depok tahun 2020 yang lalu, serta terus melakukan kerja-kerja yang maksimal, hari ini (Kamis 16/12) KPU Kota Depok kembali menerima tiga penghargaan dari KPU Jabar,” tutur Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna ketika dihubungi Radar Depok, Kamis (16/12).

Atas capaian tersebut, komisioner KPU Kota Depok yang ramah dan tidak pelit informasi kepada media ini mengucap syukur dan menghaturkan terima kasih kepada KPU Jawa Barat yang memberikan penghargaan ini, serta seluruh stakeholder dan masyarakat Kota Depok yang telah bekerjasama dengan baik selama ini.

Nana mengungkapkan, Pilkada Kota Depok 2020 yang telah terlaksana dengan lancar, sukses dan kondusif dengan tidak ada sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK), tidak ada Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan dengan tingkat partisipasi yang meningkat, sudah menjadi anugerah yang luar biasa.

“Begitu juga kami terus berupaya memberikan kerja-kerja yang baik, Alhamdulillah di penghujung tahun ini kami dapat meraih penghargaan dari KPU Provinsi Jawa Barat ini sungguh sebuah karunia yang sangat luar biasa yang kami syukuri,” ungkap Nana.

Nana menegaskan bahwa penghargaan yang didapat akan menjadi motivasi dan pelecut seluruh jajaran di KPU Kota Depok untuk lebih meningkatkan kinerja, memaksimalkan potensi dan kemampuan yang dimiliki.

“Sesungguhnya mendapatkan penghargaan bukanlah menjadi tujuan yang ingin kami capai, tapi bekerja dengan semaksimal mungkin itulah yang utama. Kalaupun di tengah jalan mendapatkan penghargaan itu adalah bonusnya,” tegas Nana.

Merasa tidak bekerja sendiri dan mendapat dukungan dari seluruh pihak, Nana pun mendedikasikan penghargaan yang diraih untuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang selalu membersamai.

“Juga untuk semua elemen masyarakat Kota Depok tanpa terkecuali, kami akan jadikan ini sebagai motivasi dalam peningkatan kinerja pada masa yang akan datang,” pungkas Nana. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah