timnas indonesia gol
Ilustrasi

RADARDEPOK.COM – Dari 30 pemain yang diboyong Timnas Indonesia tampil di Piala AFF 2020, sepuluh pemain sudah masuk dalam daftar pencetak gol.

Didaftar ke-10 ada Egy Maulana Vikri yang menyumbang gol untuk Timnas Indonesia. Memanfaatkan kesalahan lawan, Egy dengan mudah menceploskan bola dari jarak sangat dekat dengan gawang.

Untuk sementara, Irfan Jaya merupakan pemain Timnas Indonesia dengan gol terbanyak di Piala AFF kali ini. Irfan mencetak tiga gol, rinciannya satu gol ke gawang Laos dan dua gol saat berhadapan dengan Malaysia.

Selanjutnya ada lima orang yang sudah membuat dua gol, yakni Evan Dimas, Ezra Walian, Pratama Arhan, Rachmat Irianto, dan Witan Sulaeman.

Sedangkan ada tiga orang selain Egy yang lebih dulu mencetak satu gol untuk Timnas Indonesia, yaitu Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, dan Ramai Rumakiek.

Total pemain-pemain Indonesia sudah membukukan 17 gol. Selain itu ada satu gol tambahan lain yakni dari bunuh diri pemain Singapura, Shawal Anuar.

Dengan 18 gol, Indonesia hingga saat ini tercatat sebagai kesebelasan paling produktif. 

Diawali denganp mencetak empat gol ke gawang Kamboja, anak asuh Shin Tae Yong kemudian menggelontorkan lima gol ketika jumpa Laos.

Usai ditahan imbang tanpa gol saat bertemu Vietnam, Indonesia kembali unjuk ketajaman dengan empat gol ke gawang Malaysia.

Dalam laga dua leg melawan Singapura di semifinal, Indoensia membuat satu gol di pertemuan perdana dan empat gol di perjumpaan kedua. (rd/net)

Daftar 10 Pemain Indonesia Pencetak Gol di Piala AFF 2020:

Irfan Jaya (3 gol)

Evan Dimas, Ezra Walian, Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Witan Sulaeman (2 gol)

Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Ramai Rumakiek, Egy Maulana Vikri (1 gol)

 

Editor : Pebri Mulya