UMKM pontir
BINA UMKM : Lurah Pontir, Suhendar berfoto bersama pelaku UMKM dalam sebuah kegiatan pameran produk UMKM. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PONTIR – Aparatur Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari, sedang mempersiapkan sebuah perhelatan akbar di wilayah nya, pada awal tahun 2022.

Lurah Pontir, Suhendar mengatakan pihaknya akan membuat kegiatan akbar yaitu launching program Pontir Kampung 1.000 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Kegiatan launching program ini akan dilakukan pada 8 Januari 2022,” kata Suhendar, Kamis (30/12).

Dia mengungkapkan, Program Pontir Kampung 1.000 UMKM merupakan upaya Aparatur Kelurahan Pontir dalam meningkatkan perekonomian warga yang mayoritas berprofesi sebagai pelaku UMKM.

“Kami ingin mewujudkan visi misi Pemerintah Kota Depok, Maju, Sejahtera, dan Berbudaya. Maka itu lewat program ini diharapkan tiga visi itu bisa terwujud,” tuturnya.

Baca Juga : KPK 2021 : Tetapkan 123 Orang Tersangka, Ada 6 Kasus Jadi Perhatian Publik

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan (Sekel) Pontir, Bahrudin menjelaskan, dalam launching program ini, pihaknya akan membuat berbagai kegiatan menarik seperti, peresmian website UMKM Kelurahan Pontir, santunan yatim, pendaftaran Shopee Food BJB, parade qasidah hadroh marawis, dan band pemuda Pontir, lomba senam, lomba mewarnai, lomba tumpeng, dan masih banyak lagi.

“Kami jamin kegiatannya akan menarik, untuk itu warga Depok dari mana pun bisa datang dalam kegiatan ini,” bebernya.

Dia menambahkan, untuk semakin memeriahkan suasana, pihaknya juga akan menyediakan berbagai doorprize seperti sepeda, kulkas, televisi, kipas angin, hingga mesin cuci.

“Acara ini akan menghadirkan komedian ibu kota, Narji Cagur sebagai pemandu acara,” pungkasnya. (rd/dra) 

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya