depok united latihan bebas
SIAP MENANG : Pemain Depok United Hasnul Rifan ketika menendang bola dari tendangan bebas saat menggelar latihan di Lapangan Pordek, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Senin (6/12). ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Depok United FC dijadwalkan akan bentrok dengan Benpica FC, dalam lanjutan laga di Grup C, Liga 3 Seri 1 Jawa Barat, di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Selasa (7/12).

Depok United mematok kemenangan pada laga tersebut. Skuad asuhan Supandi tersebut, tengah dalam kondisi kepercayaan diri (pede) yang cukup tinggi. Pasalnya di laga perdana, mereka berhasil menggasak Persipo Purwakarta dengan skor 4-1.

Sementara Benpica, tengah dalam kondisi terpuruk. Mereka baru saja dibabat Depok City FC dengan skor 7-2. Pelatih Depok United, Supandi mengaku, telah mengetahui kekuatan lawan yang terletak pada bagian dua sayap. Hal ini yang akan dipatahkan setiap pemain belakang Depok United agar tidak terjadi serangan yang berbahaya.

“Kita sudah melihat kekuatan lawan kemarin saat pertandingan pertama, kekuatannya ada kedua sayap. Dan kita siap mengunci dua sayap mereka,” ungkap Supandi kepada Radar Depok, Senin (6/12).

Ia menuturkan, secara keseluruhan skuad Depok United jauh lebih unggul ketimbang Benpica FC, baik dari kiper, pemain belakang, tengah, hingga ke penyerang.

Depok United akan memasang formasi 4-3-3 dengan mengusai permainan nanti. Dua pemain andalan akan diletakan untuk mengatur serangan, agar lebih menguasai pertandingan. “15 menit kita akan main bertahan, sambil membaca cara bermain lawan. Setelah itu akan kita menguasai lapangan dan pertandingan,” katanya.

Dirinya juga mengapresiasi pemain yang semakin mumpuni mulai dari fisik, mental, kekompakan, dan finishing alias penyeleasaian akhir. Hanya saja, masih demam panggung dalam menit awal yang kerap kecolongan lebih dulu. Tapi karena mental yang semakin baik, pemain dapat membalikan keadaan.

Keberadaan Andi Sofyan yang berhasil mencatat tiga gol bagi Depok United akan diturunkan dalam starting line up. Nantinya, Andi akan bermain secara bebas untuk merepotkan pertahanan lawan, yang akan dibackup Robert Alberto selaku Kapten Depok United.

“Andi memang menjadi pemain senior di tim. Dia pernah bermain sama saya di Cilegon United. Andi pemain berkualitas dan berbahaya,” beber Supandi.

Supandi menyampaikan, latihan yang dilakukan di Lapangan Pordek adalah sebagai bentuk pemanasan dan meriview strategi permainan. Sebab dikhawatirkan jika tidak asa latihan yang ringan, nantinya akan mebuat kaku otot serta strategi yang telah dipersiapkan secara matang.

“Kemenangan kemarin membuat pemain lebih percaya diri dan nyaman dalam bermain. Ini modal yang sangat penting. Saya yakin besok akan menang dan meraih poin penuh,” ungkap Supandi.

Terpisah, Manajer Depok United, Samsunan menambahkan, seluruh pemain dan official telah siap berlaga dengan kekuatan penuh, baik secara fisik maupun mental. “Insya Allah seluruh pemain siap buat pertandingan lawan Benpica,” tambahnya.

Namun, dipastikan Samsunan ada catatan untuk tim agar lebih baik lagi, dalam hal transisi dari lini bertahan ke penyerangan agar menjadikan tim lebih siap dalam bertanding. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro