depok united
KEMENANGAN : Depok United FC langsung menggeber gas dalam-dalam, pada laga perdana Liga 3 Seri 1 Jawa Barat, di Stadion Patriot, Minggu (5/12). Bukan kaleng-kaleng. Tergabung di dalam Grup C, mereka melumat habis Persipo Purwakarta dengan skor mencolok. 1-4.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Depok United FC langsung menggeber gas dalam-dalam, pada laga perdana Liga 3 Seri 1 Jawa Barat, di Stadion Patriot, Minggu (5/12).

Bukan kaleng-kaleng. Tergabung di dalam Grup C, mereka melumat habis Persipo Purwakarta dengan skor mencolok. 1-4.

Mulai dari kick off, skuad asal Depok ini mampu menguasai pertandingan meski tertinggal 1-0 akibat kebobolan pada menit ke 10. Namun, hal itu justru membuatnya semakin memacu semangat dan berhasil mengimbangi keadaan pada menit 33.

Gol tersebut tercipta dari kaki pemain bernama Andi Sofyan, yang mampu membangun dari jantung pertahanan lawan. Dengan sekitar empat sentuhan, gol penyeimbang berhasil bersarang di gawang Persipo Purwakarta.

Meski tidak diunggulkan dalam prediksi yang dikeluarkan salah satu akun resmi sepakbola, tapi Depok United keluar sebagai pemenang. Babak kedua semakin menguasai pertandingan dan bermain lebih nyaman serta percaya diri.

Tiga gol berhasil diciptakan usai turun minum, bahkan Depok United berhasil menciptakan 50 serangan berbahaya dengan menciptakan 7 tendangan berbahaya ke gawang lawan. Total penyerangan yang dilakukan ke area lawan sebanyak 101, jauh dengan lawannya yang hanya menghasilkan 66 serangan, 55 serang berbahaya, dan 5 tendangan sesuai sasaran.

Ketika wasit meniup pluit babak kedua, Depok United kembali menguasai permainan mulai dari menit awal hingga usai. Hal itu membuahkan 3 gol beruntun, di menit 62, 66, dan penutupan gol terjadi di menit ke 90.

Pemain yang berhasil mencetak tiga gol (hattrick), Andi Sofyan mengakui, hasil ini sangat baik buat tim kalau dari segi permainan mungkin bisa lebih bagus dari hari ini, Tapi kita tetap bersyukur di kasih hasil yang baik hari ini itu semua berkat kerja keras kita di lapangan.

“Semoga ke depan kita bisa jauh lebih baik lagi dari hari ini dan bisa meraih poin maksimal setiap pertandingan,” katanya saat diwawancarai.

Gol yang paling berkesan buat dirinya ketika tim berhasil membalikan keadaan dengan kerjasama yang ciamik, hingga menghasilkan tendangan keras di dalam kotak penalti. “Ini gol yang paling berkesan buat saya. Gol penyemangat tim karena berhasil membalikan keadaan,” ungkap Andi.

Penampilan Depok United semakin menjadi, ketika mendapatkan hadiah penalti dari sang wasit, akibat penyerang Depok United dilanggar salah satu pemain belakang Persipo.

Dominasi pertandingan juga terlihat dari statistik tendangan sudut atau corner kick yang didapat sebanyak 4 kali, dibanding lawannyabyang tidak dapat sama sekali tendangan sudut.

Sementara, Kapten Depok United, Robert Alberto menambahkan, kemenangan ini tentu kepercayaan diri seluruh pemain dan tim yang saling mendukung satu sama lain, hingga mendapat hasil kemenangan yang maksimal.

“Ini karena percaya diri. Kita mampu dan bisa memenangkan laga perdana. Sangat baik apa yang dilakukan semuanya hari ini,” katanya.

Senin (6/12), kata dia, Depok United akan melakukan latihan guna memantapkan seluruh pemain dan tim di lapangan Pordek, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo.

“Selasa 7 Desember kita akan lawan Benpica FC. Semoga bisa meraih kemenangan,” ungkap Robert.

Dilokasi berbeda, Pelatih Depok United, Supandi menambahkan, pemain masih kurang di mental sehingga permainan tidak seluruhnya keluar maksimal, meski memenangi pertandingan. “Yang masih kurang di mental pemain. Ini akan kita fokuskan biar semakin mantap mental pemain,” katanya.

Intinya, kata Supandi, pihaknya tetap bersyukur atas perolehan kemenangan 4-1 yang didapat anak didiknya. Tapi tetap tidak boleh puas diri untuk menjadi satu tim yang lebih baik.

“Finising dan mental pemain akan kita fokuskan ke depan,” tutupnya.

Terpisah, CEO Depok United, Pradi Supriatna, mengapresiasi sebesar-besarnya atas perjuangan timnya. Meski tim baru seumur jagung terbentuk, namun berhasil menunjukan penampilan ciamik. “Tim ini baru terbentuk sekitar empat bulan. Itu diluar penjaringan pemain. Tapi sudah menunjukan hasil maksimal. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pemain dan official tim,” tandasnya. (rd/arn)

Kemenangan Depok United FC

Turnamen

Laga Perdana Liga 3 Seri 1 Jawa Barat

Lawan

Persipo Purwakarta

Skor

4 – 1

Pencetak Gol

Depok United

– Andi Sofyan (33′,81′,89′)

– Aprianus Tobi (83′)

Persipo Purwakarta

– Yopi Rizal (3′)

Statistik Pertandingan Depok United :

Serangan : 101

Serangan Berbahaya : 50

Tembakan Sesuai Sasaran : 7

Menembak Tujuan : 8

Penalti : 1

Tendangan Sudut : 4

Kartu Kuning : 1

Pergantian Pemain : 3

Pemain Depok United

Ahmad (24)

Andi Sopan (10)

Aprianus Tobi Santos (23)

Aris Prasetyo (36)

Arnoldus Nong Raga (28)

Devan Dewana Caniaago (6)

Egy Satria Giovandy (25)

Faisal Fajar (4)

Ferry Kurniawan (20)

Gaudensiun Ngamo (12)

Hasnul Rifan (14)

Muhamad Syadafit (19)

Muhamad Alief Jauzmuahzhzam (7)

Muhamad Reza Fahlevi (29)

Robert Alberto (18)

Ryan Maulana (16)

Triyuda Putra (3)

Valda Uzlah (15)

Wahyu Alam Saputra (1)

Muhamad Syamsul Rizal (11)

Yohanes Indra Darma Wodo (99)

Muhammad Fadilah Pramudya (13)

Pelatih

Supandi

Laga Berikutnya

Waktu : Selasa 7 Desember 2021

Lawan : Benpica FC

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro