berbagi nasi
SEDIAKAN MAKANAN : Pengurus Majelia Taklim Al Anwar sedang menyiapkan Nasi Jumat untuk dibagikan kepada jemaah Salat Jumat. FOTO : INDRA SIREAGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CURUG – Majelis Taklim Al-Anwar Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, membagikan Nasi Jumat kepada warga yang melaksanakan salat Jumat. 

Pimpinan Majelis Taklim Al-Anwar, Haji Anwar mengatakan kegiatan pembagian Nasi Jumat kali ini menyasar beberapa masjid yang ada di Kecamatan Bojongsari, seperti di Masjid Roudhotul Falah 100 kotak, Masjid Al- Ma’sanih 100 kotak, Masjid Nurul Iman 100 kotak, Masjid Nurul Yaqin 100 kotak, Masjid Al-Huda 75 kotak, Masjid Nurul Hidayah 100 kotak, Masjid Al – Iman BSI 125 kotak,  Masjid Darussalam H. Syair 100 kotak.

“Kami sebenarnya hari ini mempersiapkan 1.500 nasi kotak untuk disebarkan ke masjid – masjid, akan tetapi karena kendala teknis saat memasak yang bisa tersedia hanya 900 kotak nasi dan sudah kami salurkan,” kata Haji Anwar. 

“Kami pilih masjid karena pertama memudahkan distribusi sedekah tanpa harus ke rumah – rumah, kedua syiar sedekah afdolnya dilaksanakan pada hari Jumat. Karena jemaah salat Jumat laki – laki dan umumnya kaum bapak, mereka boleh membawa lebih dari satu kotak nasi untuk diberikan kepada keluarganya,” lanjutnya. 

Dia menjelaskan, selain Nasi Jumat, mereka juga membuka warung sayur gratis untuk kaum perempuan di Kecamatan Bojongsari. Di warung ini, masyarakat bebas mengambil sayur mayur seperlunya dan cukup membayar dengan doa. 

“Ada beberapa titik lokasi warung sayur gratis yang kami buka di wilayah Kecamatan Bojongsari, kegiatannya berbarengan dengan Nasi Jumat,” terangnya. 

Dia menerangkan, kegiatan ini dilakukan  sebagai implementasi dari gerakan Ayo Depok yang diprakarsai Haji Anwar. Maka itu, leading sektor pelaksanaan gerakan Ayo Depok ini adalah pengurus dan anggota Majelis Taklim Al-Anwar. 

“Kami berharap, setiap minggunya dapat menyediakan Nasi Jumat dan Warung Sayur Gratis lebih banyak lagi,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya