pemilihan DKM
PEMILIHAN : Jajaran panitia dan pengurus Masjid Jami Nurul Islam, Jalan Rokan, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya saat melasungkan pemilihan Ketua DKM periode 2022-2027. FOTO : GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BAKTIJAYA – H. Syahlani terpilih menjadi Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami Nurul Islam periode 2022 – 2027 di Jalan Rokan, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya. 

Ketua panitia pemilihan DKM Masjid Jami Nurul Islam, Abdul Aziz mengatakan, ketua terpilih dalam pemilihan tersebut nantinya, diberikan kewenangan untuk menyusun kepengurusannya sendiri.

“Dalam kepemimpinannya nanti akan dia bantu oleh seluruh lapisan masyarakat,” kata Abdul kepada Radar Depok, Rabu (29/12).

Sebelumnya, jelas Abdul, panitia pemilihan Ketua DKM Masjid Jami Nurul Islam telah mensosialisasikan pesta demokrasi tersebut kepada RT01-10, RW05, Kelurahan Baktijaya. Alhasil, dua orang berminat untuk mengikuti pemilihan itu.

“Kami dari panitia sangat tak menduga bahwa animo masyarakat yang sangat besar dalam merespon pemilihan Ketua DKM ini,” ujarnya.

Karenanya, dia berharap, agar ketua terpilih dapat memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat muslim di lingkungan RW05, Kelurahan Baktijaya.

“Semoga tetap terjalin ihwal islamiyah dan pembangunan yang terus yang berjalan,” ucap Abdul.

Sementara itu, Ketua terpilih DKM Masjid Jami Nurul Islam, H. Syahlani menuturkan, akan melanjutkan program yang telah dilaksanakan oleh pengurus yang lama. Namun, dia tak menampik untuk berkolaborasi dengan kaum remaja dan anak muda.

“Kita ada perubahan sedikit dengan kolaborasi anak muda dan remaja masjid, kita tingkatkan lagi syiar Islam,” bebernya.

Contohnya, kata dia, setiap perayaan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI). Bahkan, ada pengajian rutin dan bulanan.

“Kita akan lebih pro aktif lagi intinya,” tutur Syahlani.

Lebih lanjut, ungkap Syahlani, pihaknya juga akan membangun sisi jasmani masyarakat muslim di lingkungan RW05, Kelurahan Baktijaya.

“Pemberdayaan anak muda, sisi olahraga setiap Sabtu Minggu kita adakan olahraga voli,” pungkasnya. (rd/cr1)

 

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Pebri Mulya