taman baca
CERIA : Para anak-anak yang bergabung dalam Taman Baca Adwa Adiba. ist
yamaha-nmax

Taman Baca Adwa Adiba yang berada di Jalan Swadaya II Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, berdiri sejak 2013. Pada saat itu Taman Baca Adwa Adiba, belum memiliki tempat yang tetap untuk membuat kegiatan. Hanya teras yang digunakan untuk mengajar anak-anak

Laporan: Ivanna Yustiani

RADARDEPOK.COM, Siang itu waktu menunjukkan pukul 13:00 WIB, berkesempatan mengunjungi sebuah taman baca yang memiliki nama Taman Baca Adwa Adiba. Berdiri sejak tahun 2013 dengan bertempatkan teras rumah.

Tiba disana, langsung disambut ramah para pengurus Taman Baca Adwa Adiba dengan halaman rumah yang nyaman dan teduh. Mengurangi panasnya siang.

Salah satu pengurus mengawali percakapannya, dimulai sejak tahun 2013, Tuti Purwani yang merupakan pendiri di Taman Baca Adwa Adiba spontan berbincang dengan Septian Maryanto yang juga salah satu penggagas Taman Baca Adwa Adiba.

Baca Juga  Harga Seragam SMPN di Depok Mahal

Menurut mereka, dahulu taman baca yang didirikannya masih menggunakan nama kelompok belajar, dengan memulai dari kategori kecil-kecilan secara independen dan memulai kegiatan secara terbatas. Taman bacanya memiliki program yang masih tentang membaca dan mengenalkan buku-buku kepada anak-anak.

Namun, sebelum memiliki tempat khusus seperti sekarang, Tuti dan Septian memilih teras untuk melakukan kegiatan membaca bersama anak-anak. “Kami dulu belum memiliki tempat sendiri, masih bermodalkan teras rumah saja,” ujar pendiri Taman Baca Adwa Adiba, Tuti Purwani.

Melihat antusias anak-anak yang ingin bergabung dalam kegiatannya, Perlahan namun pasti, setelah dua tahun berjalannya Taman Adwa dan Adiba. Mereka pun berinisiatif untuk membuat bangunan khusus untuk menampung para anak-anak.

Baca Juga  Proyek Desari II Bikin Kekeringan

“Alhamdulillah, kami membangun tempat disamping rumah untuk anak-anak melakukan kegiatan,” katanya. Tuti dan septian memiliki visi untuk mengurangi gadget pada anak-anak. Sehingga para anak dapat fokus belajar sesuai pada usianya. (Bersambung)

Editor : Junior Williandro