taman baca
CERIA : Para relawan di Taman Baca Adwa Adiba saat mengajar anak-anak yang ikut dalam kegiatannya. ist

Menjadi relawan Taman Baca Adwa Adiba merupakan pilihan yang diambil Tuti Purwani sejak 2013. Banyak hal yang menjadi pelajaran baginya, setelah masuk dan bergabung ke dalam Taman Baca Adwa Adiba.

Laporan : Ivanna Yustiani

RADARDEPOK.COM, Sejak memilih halaman rumahnya yang nyaman di kawasan Sukamaju Baru, Tapos yang biasa di sebut Taman Baca Adwa Adiba, Tuti Purwani rupanya telah menobatkan tempat tersebut menjadi basecampnya.

“Justru selama di Taman Baca Adwa Adiba, makin banyak dapat relasi. Macam-macam yang singgah ke sini, beraneka ragam. Mulai dari mahasiswa sampai orang hebat lainnya,” ujar Tuti Purwani.

Selama 8 tahun berdirinya Taman Baca Adwa Adiba, sudah memiliki banyak kegiatan. Namun belakangan ini ada beberapa kegiatan istimewa seprti mengenal teknik dasar aristektur.

Menurutnya, peminat pada kegiatan mengenal teknik dasar arsitektur sangat tinggi, kegiatan yang diisi oleh dua orang temannya yakni Martin Priyono dan Stefani. Dua orang hebat itu mengisi kegiatan yang mendapatkan respon luar biasa. Untuk selanjutnya, para relawan Taman Baca Adwa Adiba akan melanjutkan kegiatan teknik dasar.

“Kegiatan mengenal teknik dasar sangat banyak peminatnya mulai dari anak-anak hingga remaja yang ikut berpartisipasi,” ucapnya.

Selain teknik dasar, Tuti juga akan melaksanakan kegiatan berikutnya dan tentunya juga salah satu kegiatan yang banyak diminati yaitu mengenal sablon, yang akan dilakukannya secara bertahap yang akan dilaksanakan pada bulan Desember ini.

Kedua teman dekat Tuti juga memiliki peran yang luar biasa. Salah satunya Martin yang turut mendesain Rumah Baca Adwa Adiba. Martin dan Stefani juga merupakan donatur dari taman baca tersebut.

Kedepannya, Tuti bersama para relawan lainnya akan mengadakan kegiatan-kegiatan yang banyak di minta oleh para pengikut Taman Baca Adwa Adiba.

“Teman-teman saya memiliki peran yang luar biasa, merekapun juga salah satu donatur di taman baca kami,” kata Tuti.

Dia berharap, semoga ke depannya Taman Baca Adwa Adiba bisa semakin tinggi menjunjung literasi, dengan memiliki berbagai program yang konteksnya literasi. (Bersambung)

Editor : Junior Williandro