taman baca
AKRAB : Para Relawan mengunjungi salah satu Taman Baca yaitu Rumah Baca Bunda Ana Noor.

Memiliki teamwork yang berlatar belakang berbeda, para relawan tetap kompak dalam mempertahankan Taman Baca Adwa Adiba. Dari perbedan latar belakang yang dimiliki, terciptalah Taman Baca Adwa Adiba Safari.

Laporan: Ivanna Yustiani

RADARDEPOK.COM, Masih di tengah-tengah anak kecil yang bermain di Taman Baca Adwa Adiba, Tuti Purwani seorang pendamping teraphis dan guru pengajar di salah satu TK, menceritakan teman-teman relawan yang berada di Taman Baca Adwa Adiba.

Ternyata, dibalik kesuksesan Taman Baca Adwa Adiba terdapat teamwork yang memiliki latar belakang yang berbeda. Selain tuti, ada juga Rita yang berprofesi sebagai teraphis, Rara yang sebagai pengajar di bimbel, Rere dan Daffa yang bergerak di bidang entertain.

Tentunya hal itu tidak menjadi kendala untuk membuat program-program untuk Taman Baca Adwa Adiba. Dari perbedaan yang unik ini terciptalah sebuah program keanggotaan yang memiliki nama Adwa Adiba Safari.

Program yang diciptakan berisi tentang kegiatan para relawan Taman Baca Adwa Adiba untuk mengunjungi taman baca yang ada di Kota Depok dan juga kegiatan masyarakat sekitar.

Sejauh ini, relawan Adwa Adiba sudah mengunjungi lima taman baca di Kota Depok dengan tujuan silaturahmi, bahkan timnya juga mengenalkan permainan tradisional, mendongeng dan memberikan motivasi kepada anak-anak di taman baca yang berada di Kota Depok.

“Kita sudah mengunjungi Taman Baca Ciayanti, Rumah Membaca Bunda Ana, Taman Membaca Kacamata, Taman Membaca Sentul dan Rumah Membaca Hanna,” Ujar Tuti.

Semangat pengurus TBM Adwa Adiba dapat dimaksimalkan untuk menyebarluaskan dunia literasi di Kota Depok. Khususnya di Kelurahan Sukamaju Baru maupun Kecamatan Tapos. Tuti selalu mengingatkan kepada anggota maupun anak didik TBM Adwa Adiba untuk gemar membaca.

“Membaca merupakan jendala dunia dan banyak ilmu yang didapat melalui membaca,” tutup Tuti sambil tersenyum. (*)

Editor : Junior Williandro