mensos risma
PEDULI : Menteri Sosial Tri Rismaharani (kiri) ketika mengunjungi Raisya (6) yang mengidap hidrosefalus di kediamannya, Jalan Rambutan No16, Kelurahan/Kecamatan Cipayung Kota Depok, Kamis (23/12). GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Kepusingan orang tua Raisya Putri Kuswantara sedikit menghilang. Kamis (23/12),  anak perempuan berusia enam tahun penderita hidrosefalus atau penumpukan cairan di rongga otak, disambangi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharani. Bersama platform kitabisa.com, Risma memberikan bantuan sebesar Rp93 juta kepada Raisya, di Jalan Rambutan No16, RT4/RW4, Kelurahan/Kecamatan Cipayung Kota Depok.

“Hari ini kita datang membantu Raisya, dia penderita hidrocefalus. Dia juga tidak bisa melakukan gerakan seperti anak seusianya. Nah hari ini kita membantu, kemudian juga dari teman-teman Kitabisa,” ungkap Risma kepada Harian Radar Depok, Kamis (23/12).

Risma menyebutkan, hasil dana yang terkumpul melalui platform kitabisa.com hampir mencapai Rp93 juta. Dan langsung diserahkan kepada orang tua Raisya. “Kami mencoba mencarikan bantuan selain dari kami, karena di kementerian juga ada keterbatasan. Sehingga, saya mencoba mencari bantuan,” jelasnya.

Dia menerangkan, kehadirannya juga sebagai respon atas beberapa kasus yang diterima Kementerian Sosial karena, viral di sosial media.

Sementara, perwakilan dari kitabisa.com, Hari mengatakan, pihaknya menyediakan platform sebagai wadah untuk masyarakat berdonasi, yang nantinya akan diserahkan kepada pihak yang membutuhkan. “Jadi yayasan Era Peduli itu membuka donasi di kitabisa.com,  setelah seminggu terkumpul dana sebesar Rp92 juta baru kami berikan,” tuturnya kepada Radar Depok.

Beber Hari, dana yang terkumpul itu berasal dari orang baik yang memberikan rasa simpatiknya terhadap Raisya yang mengidap hidrosefalus dan epilepsi. “Jadi kami punya istilah, para donatur itu kita sebut orang baik,” ujarnya.

Menurut dia, Raisya masih membutuhkan dana untuk biaya pengobatan berkelanjutan. Karena, bantuan yang baru saja diserahkan kepada keluarga tersebut hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Jadi, donasi kita tidak hanya sampai disini saja,” ungkap Hari.

Hari mengajak, orang baik dimana pun berada untuk membantu biaya pengobatan Raisya melalui, kitabisa yang dapat diakses pada link berikut ini : https://kitabisa.com/banturaisyatersenyum. (cr1/rd)

Jurnalis : Gerard Soeharly 

Editor : Fahmi Akbar