musran beji
TERPILIH : Kwaran Kecamatan Beji menggelar Musran, dan terpilih Minin yang menjadi Ketua Kwaran Beji untuk periode 2022-2024.

RADARDEPOK.COM, BEJI – Minin kembali terpilih menjadi Ketua Kwaran Kecamatan Beji dalam Musyawarah Ranting (Musran) yang dibuka oleh Ketua Kwarcab Kota Depok, Nina Susana. Kali ini, Minin akan ‘menahkodai’ pramuka Kecamatan Beji periode 2022-2024.

Dimana, Minin sebelumnya telah menjadi Ketua Kwaran untuk periode 2016-2021.

Minin menjelaskan, terpilihnya menjadi Ketua Kwaran Kecamatan Beji kembali, dirinya akan terus berbenah untuk menjadikan pramuka lebih baik lagi kedepannya. Selain itu, tentunya juga akan melakukan beberapa inovasi yang menjadikan Kwaran Kecamatan Beji menjadi lebih aktif.

“Ini adalah sebuah amanah. Saya yakin di Kecamatan Beji, anggota pramukanya sangat aktif dan siap untuk berinovasi lebih baik kedepannya,” tuturnya.

Minin menjelaskan, pemilihan Ketua Kwaran Kecamatan Beji tersebut, adalah hasil dari pilihan tiap Mabigus di Kecamatan Beji.

“Tentunya keberhasilan suatu organisasi, karena anggota-anggotanya. Jadi, butuh kekompakan dan kebersamaan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Kota Depok, Nina Susanti menuturkan, kwaran harus bisa bersinergi dengan sekolah-sekolah. Dimana, pramuka adalah ekstrakulikuler (elskul) wajib di sekolah-sekolah.

“Kwaran jadi harus mendukung kegiatan-kegiatan kepramukaan di sekolah,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya