Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Gerindra, Rezky M. Noor. FOTO: ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Depok, Rezky M. Noor mengimbau masyarakat untuk tidak merayakan malam pergantian tahun baru 2022 dengan turun ke jalan dan mengadakan acara yang menimbulkan kerumunan massa. Mengingat saat ini Indonesia masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Legislator Partai Gerindra ini mengungkapkan bahwa, pandemi sudah berlansung hampir dua tahun. Namun, tidak lantas membuat masyarakat jenuh dan abai terhadap protokol kesehatan Covid-19.

“Alangkah lebih bijak jika kita merayakan Tahun Baru 2022 dengan instrospeksi diri untuk berbenah serta memperbaiki diri di tahun 2022, kita harus tetap di masa pandemi masih dilakukan dengan secara bersahaja tanpa perayaan berlebihan dengan sikap yang disiplin,” kata Mpok Kiki -sapaan karibnya- saat silaturahmi ke Kantor PWI Kota Depok di Kelurahan Depokjaya, Kecamatan Pancoranmas, Senin (27/12).

Mengingat pandemi belum berakhir, lanjut Mpok Kiki -sapaan karibnya-, sudah seharusnya masyarakat dapat memperhatikan dan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 yang harus ditegakan, dijaga dan ditingkatkan.

“Secara signifikan selama 2 tahun terakhir kita berjuang menghadapi pandemi Covid-19, syukur alhamdulillah kasus konfirmasi positif dan tingkat kematian sudah turun cukup signifikan. Namun, hal ini tidak lantas membuat diri kita jadi lalai dan abai Prokes,” lanjut Mpok Kiki.

Keberhasilan menurunkan kasus konfirmasi positif dan angka kematian tersebut, sambung Mpok Kiki, merupakan upaya yang dilakukan oleh pemerintah tentunya bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat dan juga stakeholder.

“Kita harus saling jaga, saling mengingatkan agar taat Prokes, yang belum vaksin, segera divaksin dan tetap mematuhi anjuran serta kebijakan dari pemerintah,” sambungnya.

Dengan demikian, Mpok Kiki yang juga Ketua DPC Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Kota Depok ini menambahkan, sektor kesehatan terus melakukan akselerasi dan ekonomi dapat kembali pulih, serta seluruh sektor perlahan dapat kembali seperti sedia kala.

“Insha Allah, jika kita bekerjasama dan saling mengingatkan, serta disiplin Prokes jadi kunci keberhasilan agar terbebas dari Covid-19,” demikian Mpok Kiki. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah