pameran SMAN 10
JIWA BISNIS : Kepala SMAN 10 Depok, Didi Supardi (dua kanan) bersama siswanya yang membuka stand pameran krwirausahaan.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMAN 10 Depok yang berlokasi di kawasan Kecamatan Bojongsari mengadakan Pameran Hasil Kewirausahaan Siswa, Kamis (23/12)..

Dimana, dalam kegiatan tersebut ada delapan stand pameran hasil produk siswa yang dijual.

Kepala SMAN 10 Depok, Didi Supardi mengatakan, delapan stand pameran tersebut adalah hasil karya siswa, dan diisi dengan berbagai macam makanan dan minuman kuliner.

“Ini adalah program tahunan yang diselenggarakan SMAN 10 Depok,” ucapnya kepada Radar Depok.

Didi menuturkan, dengan adanya Pameran Hasil Kewirausahaan tersebut, diharapkan siswa bisa melatih kemampuannya untuk memiliki jiwa entrepreneur muda. Sehingga, bisa jadi bekal mereka dimasa depan.

Dimana, sebelumnya pihak sekolah membuka secara umum kepada siswa-siswanya untuk ikut serta dalam Pameran Kewirausahaan tersebut. Mereka membuat proposal yang diserahkan kepada Tim Kewirausahaan SMAN 10 Depok.

“Dari proposal tersebut tersaring delapan Kelompok Usaha Sekolah, dan mereka diberikan kesempatan untuk membuka stand pameran produknya,” tuturnya.

Didi menuturkan, nantinya untuk Pameran Kewirausahaan Siswa di tahun-tahun berikutnya akan lebih dimatangkan lagi persiapannya, dengan konsep-konsep yang lebih menarik. Misalkan dengan membuat produk-produk dari barang bekas dan bahan-bahan lainnya. Sehingga, menjadi lebih beragam yang dipamerkan.

Tidak hanya itu, tetapi juga akan ada penjaringan siswa lebih awal. Sehingga, siswa-siswa yang ikut serta bisa mendapatkan pelatihan-pelatihan tentang dunia kewirausahaan. Bahkan, nanti juga akan diperhatikan siswa yang mengalami kekurangan ekonomi untuk mendapatkan pelatihan kewirausahaan, dan bisa menjadi bekal mereka untuk bisa menghasilkan sesuatu yang memiliki nilai jual.

“Jadi, tidak hanya memperhatikan pendidikan yang mereka dapat di sekolah, tetapi juga akan seperti apa mereka lulus kelak. SMAN 10 Depok mencoba untuk menciptakan siswa yang memiliki jiwa entrepreneurship yang baik sejak muda,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis /Editor : Pebri Mulya