adv lagi
PRESTASI : Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, menerima penghargaan opini keuangan WTP 10 kali beruntun dari BPK RI. Penyerahan penghargaan diberikan di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (7/12/21). Diskominfo Kota Depok

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemkot Depok mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Penghargaan itu diberikan karena Kota Depok sukses meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia 10 kali berturut-turut.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, hadir dalam penyerahan penghargaan yang disampaikan oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil di Gedung Sate Kota Bandung, Selasa (7/12/21).

“Kota Depok seharusnya mendapatkan WTP ke-11 kali secara berturut-turut. Tapi patokannya 10 kali supaya sama dengan Kota Banjar dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar,” kata Imam usai menerima penghargaan dari Kemenkeu.

“Meski begitu, saya ucapkan Alhamdulillah. Semoga ke depan Pemkot Depok dapat terus mempertahankan perolehan WTP. Bahkan bisa memperoleh prestasi yang lebih baik lagi,” ujar Imam.

Lebih lanjut, ujar dia, diraihnya penghargaan tentu karena pengelolaan anggaran Pemkot Depok dinilai baik. Dijelaskan Imam, WTP adalah opini audit tertinggi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengenai pengelolaan anggaran di kementerian atau lembaga negara. Opini ini diterbitkan jika laporan keuangan dianggap sudah sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum dengan baik dan bebas dari salah saji material.

Terima kasih, kami bersyukur atas capaian yang sudah diraih ini. Apresiasi juga kepada kepala daerah (Wali Kota) di Depok sejak zaman Bapak Nur Mahmudi Ismail hingga saat ini Bapak Mohammad Idris yang juga telah bekerja keras. Selain juga kepada semua ASN yang terus berkinerja baik dan profesional, sehingga opini keuangan WTP ini diraih kembali oleh Kota Depok,” tandasnya. (ADV)