bantuan RTLH depok selesai
PEDULI: Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono saat menghadiri peletakan batu pertama RTLH di RT4/4 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Jumat (10/12). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kota Depok masih terus bergulir hingga akhir tahun 2021, sebanyak 1.747 unit yang akan diperbaiki. Nantinya, ditargetkan akhir tahun 2021 renovasi tersebut sudah rampung.

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan program RTLH bukanlah program bedah rumah yang diperuntukkan perbaikan secara menyeluruh. Tetapi hanya memperbaiki sebagian bangunan yang tidak layak, seperti atap, lantai, dinding dan septictank.

“Masing-masing rumah mendapatkan Rp 23 juta, peruntukannya antara lain Rp 20 juta dialokasikan untuk bahan bangunan dan Rp 3 juta untuk pembayaran jasa atau upah pekerja bangunan,” ujarnya saat menghadiri peletakan batu pertama RTLH di RT4/4 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Jumat (10/12).

Sementara itu, Kabid Perumahan Disrumkim Kota Depok, Reflianto mengungkapkan, renovasi atau perbaikan dimulai dengan waktu yang berbeda-beda. Targetnya, akhir tahun 2021 seluruhnya sudah rampung.

“Saat ini baru 1 unit yang di Kecamatan Cinere telah selesai perbaikannya. Sisanya masih belum, total se-Kota Depok itu Penerima RTLH pada APBD  2021 sebanyak 1.747 unit yang tersebar pada 11 kecamatan,” tukasnya. (rd/daf) 

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya