DAMPINGI WARGA : Babinsa Pasput, Serda Edy sedang mendampingi warga Pasput yang mendapatkan BTPKLW – TNI, di aula Kodim 0508/Depok. FOTO: INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PASPUT – Warga Kelurahan Pasir Putih (Pasput), Kecamatan Sawangan, kembali menerima bantuan di tengah sulitnya perekonomian mereka di tengah pandemi Covid-19 ini. Kali ini, warga Pasput mendapatkan bantuan uang tunai dari Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Babinsa Kelurahan Pasput, Serda Edy mengatakan, ada puluhan belasan warga Pasput yang mendapatkan program Bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung–TNI (BTPKLW–TNI).

“Kami mendapat perintah dari bapak Dandim 0508/ Depok, untuk melakukan pendataan dan pendistribusian prgoram BTPKLW-TNI di setiap teritorial masing-masing Babinsa,” kata Serda Edy, Jumat (10/12).

Dia mengungkapkan, program ini menyasar pedagang kaki lima (PKL) dan pedagang warung kecil di Pasput, yang penghasilanya menurun selama pandemi Covid-19.

“Ada 38 PKL dan warung yang saya ajukan ke Kodim,” tuturnya.

Dia menjelaskan, dari 38 yang diajukan hanya 17 orang yang masuk kategori sebagai penerima bantuan. Hal ini lantaran kriteria penerima bantuan adalah warga yang belum pernah mendapat bantuan sama sekali dari Pemerintah.

“Hanya 17 aja yang diterima, karena sisahnya dinyatakan sudah pernah mendapat bantuan, jadi gak masuk kategori sebagai penerima,” bebernya.

Dia menyebutkan, setiap warga yang dinyatakan sebagai penerima akan mendapatkan uang tunai Rp1.2 juta, yang bersumber dari anggaran Kodam Jaya.

“Penyaluran dilakukan di aula Markas Kodim 0508/Depok, di Mampang, Pancoranmas,” terangnya.

Terpisah, Lurah Pasput Cucu Suardi, mengapresiasi bantuan yang diberikan Kodam Jaya, melalui Babinsa Kelurahan Pasput kepada warganya. Sebab, dengan adanya bantuan ini, beban perekonomian sebagian warganya bisa terbantu.

“Kami berterimakasih untuk pak Babinsa, Danramil Sawangan, serta Dandim 0508/Depok, yang sudah memberikan bantuan ini kepada warga kami,” imbuhnya.

Dia menambahkan, bagi seluruh warga yang mendapatkan bantuan ini agar memanfaatkan uangnya sebaik mungkin, agar bisa menambah modal usahanya.

“Uangnya harus di kelola sebaik mungkin, sisihkan untuk tambahan modal usaha dan juga untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari – hari,” tutupnya. (dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Ricky Juliansyah