PLN Pompa Air
ANTISIPASI BANJIR : General Manager PLN UIT JBB Erwin Ansori ketika mengecek kesiapan pompa air berkapasitas 6000 liter di PLN PLN UPT Cawang, Senin (07/12). FOTO : PLN FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – PLN Unit Induk Transmisi (UIT) Jawa Bagian Barat (JBB) menginvestasikan Rp 1,5 Miliar untuk pembelian tiga mesin pompa portable guna antisipasi ancaman banjir di musim penghujan, di Kantor PLN UPT Cawang, Senin (07/12).

General Manager PLN UIT JBB Erwin Ansori menjelaskan, rencana ketiga pompa tersebut akan didistribusikan ke tiga lokasi gardu induk yang rawan banjir yaitu, Cawang, Durikosambi, dan Pulogadung.

“Mudah-mudahan pompa ini tidak sampai kita operasikan, dioperasikan hanya untuk maintenance saja, tentunya kita berharap tidak ada banjir,” ungkapnya.

Diterangkannya, kapasitas pompa air ini mampu menyedot 6.000 liter air per menit, dan bersifat mobile sehingga dapat dengan mudah dipindahkan atau dipergunakan dilokasi lain.

“Selain itu dengan adanya pompa ini tentunya menjaga keandalan dari instalasi transmisi kita, instalasi yang ada di gardu induk sehingga aman untuk melayani pelanggan PLN,” terang Ansori.

Tentunya hal ini dilakukan untuk kesiapan PLN dalam mengantisipasi musim hujan yang diprediksikan terjadi hingga bulan februari 2022. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arner Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya