DIVAKSIN : Tenaga kesehatan Puskesmas Pontir sedang memvaksin seorang warga, di aula Kantor Kelurahan Pontir. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PONTIR – Demi terwujudnya herd immunity, Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari melaksanakan vaksinasi dosis kedua bagi yang sudah mengikuti vaksin pertama dalam program Gebyar Vaksinasi.

Sekel Pontir, Baharudin mengatakan, program vaksinasi terus digeber hingga ke lapisan terkecil dari masyarakat Pontir, hal ini dimaksudkan agar tidak ada warga layak vaksin yang belum mendapatkan vaksin.

“Jadi vaksin ini diselenggarakan agar kekebalan kelompok masyarakat di Kelurahan Pontir semakin meningkat,” kata Bahrudin, Selasa (30/11).

Dia mengungkapkan, vaksin yang diselenggarakan merupakan tindaklanjut dari kegiatan yang sudah diselenggarakan sebelumnya di tiap RW. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac. Dan, kegiatan ini melibatkan petugas Puskesmas Pontir sebagai vaksinator.

“Kita dibantu tenaga kesehatan dari Puskesmas Kelurahn Pontir untuk melaksanakan vaksinasi,” tuturnya.

Mengenai jumlah peserta vaksin, Bahrudin mengatakan, per harinya mencapai 100 orang. Namun jika masih ada yang datang, terus dilayani hingga batas waktu jam yang ditentukan selesai.

“Saat ini sudah mencapai 300 orang yang sudah mendapatkan vaksin dosis kedua. Kegiatan akan dilaksanakan sampai Jumat (03/12),” bebernya.

Dia mengimbau kepada warga yang belum menerima vaksin segera datang ke kelurahan karena vaksin ini masih akan terus berjalan dan siap untuk melayani semua warga.

“Bagi warga yang belum divaksin untuk datang ke kelurahan karena ini vaksin ke kedua yang dilaksanakan di kelurahan,” tutupnya. (dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Ricky Juliansyah