prediksi timnas AFF
Timnas Indonesia

RADARDEPOK.COM – Indonesia vs Thailand di leg I final Piala AFF 2020 akan berlangsung di Stadion National pada Rabu (29/12) pukul 19.30 WIB diprediksi berjalan sengit dan ketat.

Dimana, status kedua tim yang lolos ke final Piala AFF 2020 memiliki hasil yang nyaris sempurna. Baik Timnas Indonesia dan Thailand memiliki catatan baik, sama-sama tidak terkalahkan dalam enam laga menuju final.

Timnas Indonesia meraup empat menang dan dua imbang. Sementara itu, Thailand sedikit lebih baik dengan catatan lima menang dan satu imbang.

Selain itu, laga ini juga ibaratkan pertemuan dua kutub sepakbola. Sebab, laga ini mempertemukan tim tertajam dan tim dengan pertahanan terapat di Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia tercatat mengoleksi 18 gol dari enam pertandingan. Sementara itu, Thailand baru kebobolan satu kali dalam jumlah laga yang sama.

Baca Juga : Siap-siap, Depok Punya Monorel : Punya Empat Koridor

Satu lagi, di pertemuan terakhir mereka pada lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada 3 Juni 2021, juga menunjukan laga nanti bakal berjalan sengit. Dalam laga tersebut, skor sama kuat 2-2.

Dari 11 nama starter di laga kontra Thailand saat itu, 10 di antaranya dibawa Shin Tae-yong ke Piala AFF 2020. Bahkan beberapa di antaranya masih menjadi andalan seperti Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam dan Witan Sulaeman.

Begitu juga di tubuh Thailand. Manuel Bihr, Sarach Yoyeen dan Thanawat Suengchitthawon merupakan nama-nama yang turun saat itu dan masih diandalkan saat ini.

Prediksi line up Timnas Indonesia vs Thailand:

Timnas Indonesia (5-4-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Irfan Jaya; Egy Maulana Vikri.

Thailand (4-3-1-2): Siwarak Tedsungnoen Narubadin Weerawatnodom, Kritsada Kaman, Manuel Tom Bihr, Tristan Do; Thitiphan Puangjan, Sarach Yooyen, Thanawat Suengchitthawon; Chanathip Songkrasin; Phitiwat Sukjitthammakul, Teerasil Dangda.

 

Editor : Pebri Mulya