Depok United Pradi
CEO Depok United FC, Pradi Supriatna

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Penampilan Timnas Indonesia pafa leg pertama final Piala AFF 2020 berakhir antiklimaks. Dibabat habis oleh Thailand dengan skor 0-4. Penampilan menawan dari semenjak penyisihan grup sampai semifinal, seakan meredup.

CEO Depok United FC, Pradi Supriatna, tak menampik hal tersebut. Disamping kalah kelas dengan Thailand, penampilan Asnawi cs cenderung menurun ketimbang saat semifinal kontran tuan rumah Singapura.

Sementara mereka (Thailand) begitu on fire. Serangan baliknya sangat cepat. Efektif,” ungkapnya kepada Radar Depok, Kamis (30/12).

Pradi menilai, ada faktor kelelahan yang mendera timnas. Laga sengit dua leg saat semifinal, dirasa menguras seluruh energi pemain. Mungkin juga ditambah faktor non-teknis. Lelah misalnya. Karena bermain berat ketika melawan Singapura,” jelasnya.

Namun lepas dari itu semua, dirinya memberi apresiasi khusus kepada sang pelatih, Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan ini mampu mengorbitkan pemain muda untuk main di level senior.

“Dia mampu mengorbitkan pemain muda potensial,” ujar dia.

Makanya dia berpesan kepada PSSI, tetap pertahankan Shin Tae-yong. Dengan materi pemain yang ada saat ini, beberapa tahun ke depan dipastikan akan menorehkan hasil manis. “Akan lebih matang dari segi teknik sampai mental,” tandas mantan Wakil Walikota Depok ini. (rd/jun)