PERESMIAN: Launching Taman Baca Cahaya Ilmu di Perumahan Industri RTM Kelapa Dua blok B3/138 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok ini diresmikan pada Minggu (05/12). FOTO : IVANNA / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, TUGU – Rumah Tahfidz Muslimah bekerjasama dengan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Cimanggis mendirikan Taman Baca Cahaya Ilmu di Perumahan Industri RTM Kelapa Dua blok B3/138 kelurahan Tugu, kecamatan Cimanggis yang diresmikan Minggu (05/12).

Pimpinan Rumah Tahfidz Muslimah Ustadzah Yurnida menyambut baik ajakan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Cimanggis untuk bekerjasama dengan Rumah Tahfidz.

“Kami berbahagia dan membuka diri sebesar-besar dengan ajakan dari RKI,” tutur Yurnida kepada Radar Depok, Senin (06/12).

Ia berharap, dengan didirikannya taman baca tersebut, maka santri-santri juga akan bertambah wawasan keilmuannya. Sebab, di beberapa sudut Rumah Tahfidz dibuat pojok-pojok yang akan menambah skill para santri dan peserta Taman Baca.

“Pojok pojok itu adalah Pojok Berkebun, Pojok Kompos, Pojok Memanah, Pojok Mijel (minyak jelantah) Pojok Beternak, Pojok Busana, Pojok Seni dan Pojok Komputer,” ujarnya.

Dirinya menyebut, Tentu hal ini merupakan keinginan dan harapan kita semua yaitu menciptakan anak anak dan generasi yang cerdas dan sholeh yang kelak akan memakmurkan dan mensejahterakan Indonesia.

“Semua yang diupayakan ini tentu sangat baik. Kebaikan yang dirasakan tidak hanya terhadap para santri tapi dampak baiknya juga dirasakan oleh lingkungan sekitar Rumah Tahfidz,” ucapnya.

Sementara, Ketua RKI Cimanggis Sulistyowati menjelaskan, dirinya memperkenalkan tentang kiprah Rumah Keluarga Indonesia (RKI).

RKI merupakan program unggulan yang ditetapkan dalam Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) PKS Jabar. Program RKI diresmikan bertepatan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Sekretariat DPW PKS Jabar Jalan Soekarno Hatta Bandung, Rabu (29/6/2011) lalu.

“Kami berharap RKI Depok bisa menjadi alternatif solusi bagi problem keluarga. Selain itu, RKI diluncurkan sebagai bentuk kegiatan untuk meningkatkan ketahan keluarga melalui layanan-layanannya, yaitu Pembinaan Keluarga, Konsultasi Keluarga, Pembinaan Ekonomi Keluarga dan Layanan Sosial RKI Perduli,” tandasnya.

Peresmian ini dihadiri juga oleh tokoh tokoh masyarakat setempat, yaitu Ketua RW 018 Tugu, Nugraha Sudibyo, Ketua RT 003 Wempi, Ketua DKM Al Muhajirin Muhsinin, Ketua Posyandu RW08 Endang Martini, Ketua Posbindu RW 018 Wiwik Prihatin dan Ketua RKI Kelurahan Tugu Paridah. (van)

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Ricky Juliansyah