MASAK NASI : Pimpinan Majelis Al – Anwar, sekaligus Penggerak Ayo Depok, Haji Anwar sedang memasak nasi untuk dibagikan kepada jemaah Salat Jumat di Kecamatan Bojongsari, lewat program Nasi Jumat. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

Gerakan Ayo Depok yang digagas Haji Anwar, terus melakukan kebaikan lewat program Nasi Jumat, yang diberikan kepadaa jamaah Salat Jumat di masjid-masjid yang ada di Kecamatan Bojongsari. Bahkan dalam kegiatan pembagian nasi kali ini, gerakan yang dijalankan jemaah Majelis Taklim Al-Anwar ini mampu memecahkan rekor pribadinya dalam berbagi.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, CURUG – Jumat pagi, Markas Ayo Depok yang berlokasi di Majelis Taklim Al-Anwar, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, tampak begitu sibuk. Puluhan jemaah tampak wara wiri naik turun tangga sambil membawa pelastik berukuran besar berisikan nasi kotak untuk dimasukan ke dalam mobil box yang terparkir di gedung berlantai dua tersebut.

Mereka silih berganti naik turun tangga untuk mengambil nasi dan beberapa orang ada yang berjaga di dalam box mobil untuk menyusun nasi kotak sebelum disalurkan kepada jemaah yang melaksanakan Salat Jumat.

“Kita mau membagikan nasi kotak kepada orang-orang yang melaksanakan Salat Jumat,” kata Penggerak Ayo Depok, Haji Anwar, Jumat (17/12).

Dalam kegiatan Nasi Jumat Kali ini, ada capaian besar yang diraih Haji Anwar selaku pimpinan Majelis Taklim Al-Anwar, yaitu pemecahan rekor pribadi dengan menyalurkan nasi kotak sebanyak 1.650 nasi kotak. Capaian rekor terbanyak yang pernah dilakukan mereka adalah 1.050 kotak.

“Alhamdulillah hari ini kami memecahkan rekor, bahkan melampaui target kami yaitu 1.500 nasi kotak, ternyata capaian kita hari ini melebihi target,” bebernya.

Yang lebih menakjubkan lagi, nasi kotak ini bukanlah nasi katering, melainkan makanan yang dimasak sendiri oleh Haji Anwar dan beberapa orang jemaahnya. Pada hari Jumat ini mereka memasak nasi kotak dengan menu nasi uduk dan lauk berupa telur dan tahu.

“Kami masak sendiri, saya dan istri dibantu jemaah masak di majelis, mulai dari pukul 00:00 WIB hingga subuh. Total ada 100 kg beras yang kami masak,” terangnya.

Selain membagikan Nasi Jumat kepada jemaah Salat Jumat, pihaknya juga menyediakan sayur mayur gratis kepada warga Kecamatan Bojongsari. Ada beberapa titik lokasi pembagian sayur mayur gratis yang mereka buat di Kecamatan Bojongsari.

“Sayur yang kami berikan ini merupakan sayur kualitas terbaik. Kami ambil langsung dari petaninya di Bogor pada hari Kamis, dan kami bagikan kepada masyarakat berbarengan dengan pembagian Nasi Jumat,” tutupnya. (*)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Ricky Juliansyah