PEDULI KASIH : Personel Tim Garuda Satpo PP Kota Depok sedang mengantar seorang ibu warga Bondowoso, Jawa Timur yang terlantar ke RPS. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BEJI – Satuaan Polisi Pamong Praja (Satpo PP) Kota Depok mengevakuasi satu orang terlantar yang mereka temukan di Jalan Margonda Raya. Orang terlantar ini langsung dibawa ke Rumah Perlindungan Sosial (RPS) yang ada di Kelurahan Beji Timur, Kecamtan Beji, untuk didata dan diberikan tempat beristirahat.

“Ada satu orang warga Bondowoso Jawa Timur, yang terlantar dan dievakuasi Tim Penegak Peraturan Daerah (Tim Garuda),” kata Kasatpol PP Kota Depok Lienda Ratnanudianny, Selasa (21/12).

Lienda mengungkapkan, proses evakuasi orang terlantar ini berawal dari penyerahan personel Polres Metro Depok kepada Satpo PP Kota Depok. lantaran tidak tahu kemana tujuannya dan tidak memiliki biaya untuk puang ke Bondowoso, orang terlantar tersebut akhirnya diantar ke RPS.

“Kami amankan dan serahkan ke RPS karena ibu yang terlantar ini berasal dari luar Kota Depok. Dia juga tidak memiliki biaya untuk kembali,” ucapnya.

Dia menuturkan, pihaknya juga berkoordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan tindakan, yaitu bekerja sama dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok agar orang tersebut mendapat bantuan selanjutnya.

“Koordinasi kami lakukan agar yang bersangkutan mendapatkan bantuan dan pertolongan,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan Tim Garuda 1 Satpol PP Kota Depok Asep Apriansyah menyatakan pihaknya bersama tim melakukan pengamanan kepada OT pada Kamis (16/12) kemarin. Kemudian, pihaknya segera membawa ke RPS dan bersinergi dengan Dinsos Kota Depok.

“Semalam sudah kami bawa dan saat ini berada di RPS,” pungkasnya. (dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Ricky Juliansyah