SD Nasional Plus Tunas Iblam Gelar Vaksinasi
VAKSINASI: Peserta didik SD Nasional Plus Tunas Iblam mengikuti kegiatan vaksinasi, pada Jumat (24/12). FOTO: ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Peserta didik SD Nasional Plus Tunas Iblam Kota Depok mengikuti kegiatan vaksinasi, pada Jumat (24/12).

Kepala SD Nasional Plus Tunas Iblam, Rani Ika Apriliyani menuturkan, kegiatan vaksinasi akan dilakukan dua tahap, dengan pemberian dosis 1 dan 2.

“Vaksinasi untuk peserta didik diberikan dalam dua tahap, dosis pertama dan kedua. Jenis vaksin yang diberikan yaitu Sinovac,” ungkap Rani.

Selain itu lanjut Rani, target vaksinasi ini untuk usia 6-11 tahun. Peserta didik yang mengikuti vaksinasi terdiri dari Level TK B Kelas 3, 4, dan 6.

“Sedangkan Kelas 1, 2, dan 5 akan dijadwalkan pada Januari 2022. Karena sebelumnya mengikuti imunisasi MR/DT/TD,” terang Rani.

Rani menyebutkan, kegiatan vaksinasi diselenggarakan bersama tim medis dari puskesmas Tanah Baru Beji, Kota Depok. Peserta didik dan orang tua antusias mengikuti program vaksinasi tersebut.

“Para dewan guru berupaya semaksimal mungkin untuk menyukseskan acara ini,” ujar Rani.

Tujuan dari vaksinasi tersebut untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak terhadap virus, sehingga diharapkan seluruh peserta didik bisa segera melakukan proses pembelajaran di sekolah.  (gun/**)