satibi ke SMKN 2
TINJAU : Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Kota Depok, Satibi (kanan) sedang mencoba membuat adonan didampingi Kepala SMKN 2 Depok, Rochmatul Cholil, Selasa (07/12). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Kota Depok, Satibi mengunjungi Teaching Factory (Tefa) Duo Cakery milik SMKN 2 Depok yang berlokasi di Jalan Abdul Wahab, Kecamatan Sawangan, Selasa (07/12).

Dalam kesempatan tersebut, Satibi melihat langsung siswa SMKN 2 Depok saat membuat roti di Tefa Duo Cakery. Bahkan, Satibi juga turut serta mencoba membuat adonan roti bersama dengan siswa dan Kepala SMKN 2 Depok, Rochmatul Cholil.

Satibi mengatakan, keberadaan Tefa Duo Cakery di SMKN 2 Depok sangat baik. Karena, bisa menjadi wadah siswa untuk bisa merasakan dunia bisnis di area sekolah. Jadi, tidak hanya sekedar mendapatkan materi dan praktik, tetapi bisa merasakan bagaimana berbisnis.

“SMK tidak hanya memberikan materi kepada siswa, tetapi juga kepada dunia praktiknya. Salah satunya, bisa melalui Tefa Duo Cakery. Langsung mempraktikan apa yang didapat di sekolah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Depok, Rochmatul Cholil menuturkan, Tefa Duo Cakery ini merupakan bagian dari jurusan Tata Boga. Dimana, siswa-siswa yang berada di Tefa Duo Cakery adalah siswa yang memang lolos dari klasifikasi dalam memproduksi kue.

“Ini adalah pembelajaran berbasis industri. Dimana, siswa belajar memproduksi kue sesuai dengan pesanan yang datang,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya