penghargaan
BANGGA: Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari (kanan) saat menerima penghargaan Top 45 Inovasi Pelayananan Publik Jawa Barat 2021, Selasa (7/12). ist

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Inovasi Sekolah Ayah Bunda yang diinisiasi Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, diganjar penghargaan Top 45 Inovasi Pelayananan Publik Jawa Barat 2021. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari, Selasa (7/12).

Nessi mengatakan, Sekolah Ayah Bunda merupakan inovasi program Kota Depok dalam rangka menangkal permasalahan keluarga dalam rumah tangga. Beragam aspek dihadirkan dalam program itu.

“Banyak aspek yang dihadirkan lewat program Sekolah Ayah Bunda, seperti bagaimana menumbuhkan rasa kasih sayang suami dan istri, mengasuh putra putri di rumah, hingga tips mengatur keuangan,” katanya, Rabu (8/12).

Menurutnya, inovasi yang diluncurkan sejak 2019 ini bertujuan untuk memecahkan permasalahan sosial yang ada. Termasuk, mewujudkan ketahanan keluarga di Kota Depok

“Tujuan dibentuknya Sekolah Ayah Bunda adalah guna meningkatkan ketahanan keluarga. Sehingga dapat menciptakan rumah tangga yang harmonis, Hasil yang diharapkan adalah Ayah Bunda berdaya, Anak bahagia,” terangnya.

Atas capaian penghargaan tersebut, Nessi turut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah menyukseskan program Sekolah Ayah Bunda. Khususnya Bunda Forum Anak Kota Depok, Bunda Elly Farida.

“Terima kasih atas dukungan dan bimbingannya selama ini, terutama motivasi kepada kami untuk terus berinovasi menciptakan kegiatan-kegiatan ketahanan keluarga di Kota Depok,” tukasnya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Junior Williandro