rutan
POTONGAN MASA TAHANAN : Suasan WBP bersama seluruh pejabat struktural Rutan Kelas I Depok saat menggelar kegiatan Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP), Kamis (30/12). ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Rutan Kelas I Depok melakukan pembahasan usulan Integrasi, Asimilasi Rumah, Tahanan Pendamping (Tamping) dan Kesehatan, dalam kegiatan Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP), Kamis (30/12).

Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan yang langsung memimpin kegiatan tersebut menegaskan kepada Warga Binaan Pemasyarakat (WBP), untuk selalu mendengarkan setiap apa yang disampaikan petugas.

“Prilaku yang baik serta taat terhadap peraturan jangan sampai kalian langgar, hormati petugas dan jaga selalu keamanan untuk tetap kondusif, harus ditunjukan,” tegasnya dihadapan WBP.

Peserta dalam sidang TPP ini secara antusias diikuti oleh 121 WBP yang terdiri dari, Asimilasi di rumah berjumlah 3 orang, Usulan integrasi PB CB berjumlah 11 orang, tamping berjumlah 150 orang dan Kesehatan berjumlah 2 orang.

“Alhamdulilah semua antusias. Tapi wajib WBP menjalankan seluruh aturan yang ada disini,” beber dia.

Ketua Sidang TPP, Ewang Catur Saputra menyampaikan pesan kepada para Peserta Sidang, ini adalah salah satu syarat menjadi mempertimbangkan untuk mendapatkan asimilasi atau potongan tahanan atau tidak.

“Sidang TPP ini adalah salah satu syarat untuk mempertimbangkan apakah WBP dapat dinilai layak diberikan hak integrasi asimilasi, dan harus tetap bisa menjadi contoh terhadap WBP lain untuk tetap berprilaku yang baik,” terang Ewang.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga seluruh pejabat struktural Rutan, yang pastinya tetap mengedapankan Protokol Kesehatan. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro