VAKSINASI ANAK : Seorang siswa SDN Mekarjaya 31 menjerit saat sedang disuntik vaksin anak 6-11 tahun dengan jenis sinovac. 

RADARDEPOK.COM, MEKARJAYA – Siswa SDN Mekarjaya 31 di Komplek Pelni Sugutamu, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya mengadakan vaksinasi terhadap anak berusia 6-11 tahun.

Kepala SDN Mekarjaya 31, Beti Nurbaeti mengatakan, ada 514 siswa yang menerima vaksin sinovac dosis pertama dalam kesempatan tersebut.

“Sementara bagi siswa yang sudah divaksin ditempat lain, maka dianjurkan untuk membawa surat keterangan,” sebut Beti kepada Radar Depok, Kamis (30/12).

Menurut Beti, gelaran vaksinasi untuk anak itu sudah dipersiapkan dengan matang. Sehingga, kegiatan tersebut dapat terlaksana sesuai yang diharapkan.

“Terutama untuk protokol Kesehatan pada saat pelaksanaan nya,” ujarnya.

Semakin dalam, terang dia, sejauh ini muridnya belum ada yang terkontaminasi virus korona (Covid-19). Hal itu karena, pihaknya serius dalam memberikan rasa aman dan nyaman terhadap siswa-siswi maupun orang tua.

“Setiap pintu masuk kelas tersedia hand sanitizer. Setiap selesai sesi pelajaran, ruang kelas kita semprot disinfektan,” ungkap Beti.

Beti berharap, dengan digencarkannya vaksinasi terhadap anak dan orang tua dapat menyudahi pandemi Covid-19.

“Agar pembelajaran tatap muka penuh yang direncanakan pemkot Depok bisa segera terwujud,” pungkasnya. (rd/cr1)

 

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Pebri Mulya