LDKS 1
PEMBENTUKAN KARAKTER : SMK Putra Bangsa mengadakan kegiatan LDKS di Detasemen Konharstal Hubkostrad, Kabupaten Bogor untuk siswa kelas X dan XI.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMK Putra Bangsa mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di Detasemen Konharstal Hubkostrad, Kabupaten Bogor.

Dalam kegiatan tersebut, dibagi dua sesi waktu berdasarkan tingkatan kelasnya. Sesi pertama diadakan untuk siswa kelas XI pada tanggal 26-27 November 2021, yang diikuti 181 siswa. Lalu sesi kedua untuk siswa kelas X pada tanggal 29-30 November 2021 yang diiukti 191 siswa.

Wakil Kepala SMK Putra Bangsa, Aji Widayat mengatakan, ini adalah kegiatan yang memang rutin tiap tahun diadakan. Namun, sempat tertunda di tahun lalu lantaran Indonesia masih memberlakukan berbagai batasan berkaitan dengan pandemi virus Korona (Covid-19).

“Tentunya dalam pelaksanaan LDKS ini, kami menyesuaikan dengan prosedur protokol kesehatan (prokes) yang diterapkan Detasemen Konharstal Hubkostrad,” ucapnya kepada Radar Depok.

Aji menuturkan, ini adalah bagian dari pembentukan karakter siswa terutama dalam hal jiwa kepemimpinan dan kedisiplinan. Jadi, ini berkaitan dengan mental keberanian siswa untuk bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Baca Juga : Sembilan Tahun 1.244 Kasus HIV/AIDS di Kota Depok

“Semoga apa yang sudah didapat siswa selama pelaksanaan LDKS, bisa berguna untuk kehidupan sehari-hari, dimana dan kapanpun,” terangnya.

Sementara itu, Komandan Detasemen Konharstal Hub Kostrad, Letnan Kolonel Chb Muhamad Fajar Isnaini menuturkan, pelatihan dan pembinaan yang diberikan anggotanya selama mengikuti LDKS diharapkan bisa berguna untuk kehidupan sehari-hari mereka. Jadi, tidak hanya bersifat sementara tetapi sampai mereka dewasa kelak.

“Ini adalah calon pemimpin bangsa, karakter yang kuat harus dipupuk dari sekarang. Semoga dengan adanya LDKS ini bisa semakin meningkatkan kualitas mereka semua,” tuturnya. (rd)