pembekalan SMKN 2
PERSIAPAN : SMKN 2 Depok mengadakan pembekalan untuk siswa yang akan melaksanakan PKL, Kamis (30/12).

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMKN 2 Depok mengadakan pembekalan untuk siswa yang akan melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL), Kamis (30/12).

Humas SMKN 2 Depok, Umi Fadilah mengatakan, kegiatan tersebut untuk mempersiapkan siswa yang akan terjun ke dunia industri, usaha, dan kerja. Jadi, siswa sudah memiliki pandangan apa yang akan mereka lakukan saat terjun langsung ke suasana kerja.

“Setelah mendapatkan materi pembelajaran di sekolah, tentunya mereka harus mempraktikannya. Sesuai dengan target dari SMK, yakni menciptakan lulusan yang siap untuk terjun ke dunia kerja,” ucapnya.

Umi menuturkan, dalam kegiatan tersebut ada beberapa materi yang disampaikan. Pertama ada pemaparan tentang testimoni dari alumni SMKN 2 Depok yang telah melaksanakan magang di Jepang, yakni Ade Kumaidy dan menjalani Program Ausbildung ada Dio Permana Putra.

Tidak hanya itu saja, ada juga pemberi materi dari General Manager Hotel Savero Depok, Maman Gustaman yang menjelaskan tentang komitmen dalam bekerja.

Baca Juga : Setahun, 124 Kebakaran Terjadi di Depok

“Ini untuk memberikanmereka tentang pandangan dan persiapan apa yang harus dilakukan untuk masuk ke dunia kerja. Apalagi, yang memberikan penjelasan adalah mereka yang memang pernah menjalani dan menggelutinya langsung,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Depok, Yudi Hernawan berpesan, agar siswa yang menjalani PKL bisa memanfaatkan momen tersebut untuk menggali pengalaman, ilmu, dan wawasan. Sehingga, baik untuk perkembangan diri mereka masing-masing.

“Mereka juga harus ingat, saat menjalani PKL tidak hanya tentang dirinya sendiri, tetapi mereka juga membawa nama baik sekolah. Jadi, harus bisa bertanggungjawab dan berkomitmen dalam bekerja,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya