BERBINCANG : Camat Pancoranmas, Syaiful Hidayat didampingi Lurah Pancoranmas Mohammad Soleh saat memberi pemaparan dalam rangka peresmian Posyandu Hebras di RW02. FOTO : GERARD SOEHARLY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Tiga Posyandu di Kelurahan Pancoranmas menerima bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Hal tersebut disampaikan Lurah Pancoranmas, Mohammad Soleh usai meresmikan penggunaan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Hebras di RW02,Kelurahan Pancoranmas, Minggu (05/12).

“Hari ini saya bersama dengan Pak Camat meresmikan Posyandu Hebras di RW02,” kata Soleh kepada Radar Depok.

Soleh menjelaskan, Posyandu tersebut telah selesai direnovasi setelah mendapatkan bantuan sebesar Rp30 juta dari Pemkot Depok.

“Untuk renovasinya kita dapat bantuan juga dari masyarakat berbentuk tenaga secara swadaya,” terangnya.

Lebih dalam, dia membeberkan, lahan pada Posyandu Hebras berdiri merupakan milik bagian aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok yang dipinjam-pakaikan untuk posyandu tersebut.

“Status lahannya ini pinjam pakai dari bagian aset,” ungkap Soleh.

Selain itu, Soleh memaparkan, ada dua posyandu lainnya yang mendapatkan bantuan dari Pemkot Depok yakni Posyandu Kenanga yang mendapatkan bantuan Rp19 Juta untuk pembelian sarana-pra sarana dan Posyandu di RW21 mendapat bantuan Rp50 Juta untuk pembangunan.

“Harapannya, betul-betul bisa dimanfaatkan, baik untuk kegiatan posyandu maupun posbindu,” tuturnya.

Semakin dalam, kata Soleh, posyandu dapat digunakan sebagai penimbangan balita maupun pengecekan ibu hamil. Sementara, posbindu dapat perfungsi sebagai fasilitas pemeriksaan penyakit pada kaum Lanjut Usia (Lansia).

“Semoga dapast dijaga bersama dan bermanfaat untuk masyarakat,” tutup dia. (cr1)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah