pelepasan depok city
SUKSESKAN : Pelepasan Group C DCFC bersama Walikota Depok, Mohammad Idris di Gedung KONI Kota Depok, Sabtu (4/12). FOTO : IVANNA / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Liga 3 Jawa Barat (Jabar) Seri I resmi bergulir. Tim berjuluk Pendekar Margonda : Depok City Football Club (FC), resmi di lepas Walikota Depok Mohammad Idris, di Gedung KONI, Kecamatan Pancoranmas, Sabtu (4/12). Sebanyak 25 pemain dan 7 official dan pelatih siap berlaga di Grup C yang akan mulai, Minggu (5/12) di Stadion Patriot Kota Bekasi Jawa Barat.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, tim yang sudah terpilih di Liga 3 seri I dapat kembali membangkitkan  persepakbolaan profesional di Kota Depok. Kota Depok kini mulai beranjak, aktif kembali dengan munculnya klub-klub sepak bola profesional untuk mengharumkan nama Kota Sejuta Maulid itu.

“Ini adalah pemain pilihan/terpilih. Tampilkanlah kemenangan yang bermoral. Mudah-mudahan ini bisa menjadi sebuah peluang untuk memenangkan pertandingan dan naik kelas,” terangnya.

Orang nomor satu di Kota Depok ini berpesan, jaga nama baik dan sikap asosiasi ini. Sepak bola banyak mengajarkan bahwa setiap pemain harus punya tanggung jawab masing-masing.

“Ini salah satu kreasi dan semangat mereka yang merangkak dari bawah dan sampai sekarang masuk di liga tiga seri I, semoga kompetisi ini bisa menjadi embrio pemain ke depan agar menjadi lebih baik,” terangnya.

Chief Executive Officer (CEO) Depok City (DC) FC, Supari mengatakan, tim yang diberangkatkan berjumlah 33 orang. Terdiri dari 25 pemain serta tujuh official dan pelatih. “Ada enam klub, kami masuk di Group C dan bermain lima kali,” ujarnya, Sabtu (4/12).

Supari menyebut, selama 18 hari Tim DCFC akan bertanding di Stadion Patriot, Kota Bekasi. Dalam Liga ini melibatkan DCFC, Persikasi, Persibo, dan Depok United. Ia berharap, tim DCFC yang berlaga hari ini (5/12) dapat maju ke Nasional dan masuk fase liga dua.  “Targetnya bisa nasional dan ingin masuk fase Liga 2. Mudah-mudahan persiapan kami selama 5 bulan, tidak sia-sia,” tandasnya. (van/rd)

Jurnalis : Ivanna Yustiani 

Editor : Fahmi Akbar