BERSIAP : Ketua RW01, Kelurahan Ratujaya, Jaelani saat memantau alat berat yang melakukan persiapan lahan untuk dijadikan jalan alternatif. FOTO : GERARD SOEHARLY/RADARDEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, RATUJAYA – Guna memudahkan mobilisasi dan akses warga, RW 01 Kampung Rawageni, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung secara swadaya membangun jalan alternatif yang menghubungkan Jalan Anin Badud, Kampung Rawageni menuju Taman Jaya Cipayung.

“Kami membangun jalan alternatif ini untuk menghindari kemacetan dan dibangunnya juga secara swadaya,” ungkap Ketua RW01, Jaelani kepada Radar Depok, Senin (06/12).

Sebagai inisiator, Canut -Sapaan karibnya- menjelaskan, nantinya jalan tersebut akan membentang antara Jalan Anin Badud, Kampung Rawageni menuju Taman Jaya Cipayung.

“Panjangnya sekitar 250 meter dengan lebar tiga meter,” sebutnya.

Menurut Canut, lahan yang akan dijadikan jalan alternatif itu merupakan lahan persawahan milik salah satu warga. Pihaknya, meminta sebagian lahan tersebut untuk dijadikan jalan.

Baca Juga  PAUD Kampanyekan Orang Tua Membacakan Buku

“Ini pekerjaan swadaya yang melibatkan seluruh warga RW01 dan Komunitas Lahan Hijau,” tuturnya.

Canut menjelaskan, pihaknya mendapatkan bantuan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok berupa peminjaman alat berat.

“Kami juga berharap bantuan berupa penurapan dan pengaspalan,” harap dia. (cr1)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah