ular
AMANKAN : Anggota UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok mengevakuasi ular di rumah warga di Jalan Arridho Griya Amanah, RT1/4 Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong. IVANNA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, JATIMULYA – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok berhasil mengamankan ular kobra yang berkeliaran dirumah warga.

Jumat (3/12), ular sepanjang 40 cm berhasil di evakuasi dari lingkungan Jalan Arridho Griya Amanah, RT1/4 Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong.

Komandan Regu UPT Damkar Depok, Bayu Agus Triyanto mengatakan, ular yang memiliki panjang 40 cm, sempat mengganggu warga di kawasan rumah tersebut. Mendapatkan laporan tersebut, pihaknya bergegas untuk melakukan evakuasi.

“Kami mendapatkan laporan pukul 14:05 dan tiba di TKP sekitar pukul 14:17,” ujarnya kepada Radar Depok.

Bayu menjelaskan, setibanya di lokasi anggota langsung melakukan pencarian bersama warga yang sempat melihat keberadaan ular. Sekitar empat anggota diturunkan untuk mengevakuasi ular kobra dan menggunakan peralatan untuk memudahkan penangkapan ular.

Setelah ditemukan keberadaan ular, lanjut Bayu Usai dilakukan penangkapan, ular langsung diamankan dan dimasukan ke dalam karung dan dibawa anggota ke Mako Kembang UPT Damkar Kota Depok.

“Sekitar pukul 14:26 WIB evakuasi ular berhasil dilaksanakan anggota,” tandasnya. (rd/van)

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Junior Williandro