data vaksin depok
TERIMA BOOSTER : Seorang Lansia saat menerima vaksin booster di RSUI. Dari awal dimulainya vaksin booster di Kota Depok, sudah ada 1500 Lansia menerima vaksin tersebut. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Selama enam hari berlangsung, yakni 12 – 17 Januari 2022 tercatat ada 1.500 lanjut usia (lansia) yang menerima vaksin booster di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI).

“Dari tanggal 12 – 17 januari sekitar 1500 lansia yang sudah melakukan vaksinasi booster di RSUI,” ucap Humas RSUI, Kinanti Putri, Selasa (18/01).

Kinan juga menyampaikan bila kuota vaksin booster dalam seminggu sudah penuh. Setiap harinya kuota vaksin booster 300 sampai 500 orang, tapi tergantung persediaan yang ada.

“Mudah-mudahan masih aman dan kuota pendaftarannya untuk minggu ini sudah full ya,” kata Kinan.

Baca Juga : Depok Masih di PPKM Level 2, Ini Beberapa Peraturan yang Diterapkan

Sampai saat ini pelaksanaan vaksin booster hanya dapat dilakukan di RSUI, dan dilakukan secara drive thru untuk mengantisipasi berkerumun serta tetap menjaga jarak.

Pemerintah Kota Depok sedang berupaya agar vaksinasi booster dapat dilakukan di berbagai puskesmas maupun fasilitas kesehatan (rumah sakit). (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya