RAKOR : Camat Pancoranmas, Syaiful Hidayat saat menggelar rakor di Aula Kantor Kecamatan Pancoranmas. GERARD SOEHARLY/ RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Menyukseskan Program Vaksinasi demi menciptakan kekebalan komunal di masa pandemi Covid-19, terhitung sampai Selasa, 4 Januari 2021 sebanyak 12.031 anak sudah tervaksin di Kecamatan Pancoranmas.

Camat Pancoranmas, Syaiful Hidayat mengungkapkan, empat Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas di Kecamatan Pancoranmas terus memaksimalkan pelayanan vaksinasi, baik untuk masyarakat umum dan anak-anak. Berdasarkan data yang ada, jumlah anak-anak usia 6-11 tahun di Pancoramas sebanyak 24.220 orang.

“Alhamdulillah sudah mencapai 12.031 anak atau 49,67 persen anak-anak Pancoranmas sudah tervaksin,” ujarnya.

Syaiful menyebut, pihaknya akan berusaha untuk menyelesaikan target vaksinasi 100 persen sampai akhir Februari mendatang.

Hal ini sesuai dengan arahan Walikota Depok, Mohammad Idris bahwa anak-anak sudah harus tervaksin seluruhnya pada 22 Februari 2021.

Selain memberikan pelayanan vaksinasi di Puskesmas, lanjut Syaiful, para tenaga kesehatan juga langsung menyambangi sekolah-sekolah. Ini dilakukan untuk menggesah percepatan target vaksin.

“Para lurah saya instruksikan melihat pelaksanaan vaksinasi di sekolah untuk memotivasi buat peserta didik,” pungkasnya. (ger)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Ricky Juliansyah