daki gunung salak
Jalur pendakian Gunung Salak.

RADARDEPOK.COM – Ada sebuah misteri dibalik keindahan Gunung Salak sehingga mendapat predikat sebagai gunung terangker di Jawa Barat.

Gunung Salak merupakan gunung berapi yang letaknya berada di antara Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Mengenai Misteri Gunung Salak Bogor, yaitu ketika masyarakat setempat menyebut bahwa kawasan tersebut merupakan salah satu wilayah yang suci. Oleh karenanya, para pendaki gunung harus menjaga sikap dan perkataan. Apalagi, ada beberapa pendaki yang mengaku mengalami kejadian menyeramkan.

1. Kawah Ratu

Cerita di Kawah Ratu, Gunung Salak berangkat dari kisah pendaki maupun yang sering melihat penampakan makhluk halus di sekitar kawah tersebut.

Mengingat berdasarkan cerita yang beredar di kalangan masyarakat sekitar Gunung Salak, banyak orang yang meninggal setelah menghirup racun belerang di Kawah Ratu. Dan arwah mereka masih bergentayangan.

Baca Juga : Siap-siap, PTM Penuh di Depok 24 Januari

2. Hilangnya para pendaki

Hilangnya para pendaki ketika akan mendaki gunung sudah menjadi rahasia umum, hal ini juga terjadi di Gunung Salak.

Bahkan ada seorang pendaki yang hilang misterius selama tiga bulan, namun akhirnya dia justru ditemukan di Cirebon.

3. Curug Seribu

Curug Seribu, Gunung Salak memiliki pemandangan yang cukup indah namun di balik keindahannya ada sebuah misteri sehingga menelan banyak korban.

Mengingat banyak orang yang meninggal di Curug Seribu karena tenggelam lantaran Curug di Gunung Salak ini memiliki arus air sangat deras.

4. Munculnya prajurit Prabu Siliwangi

Para pendaki Gunung Salak, juga kerap kali dihadirkan dengan munculnya sosok prajurit dalam jumlah banyak.

Prajurit tersebut mengenakan pakaian seperti jaman dahulu, dan diantara prajurit tersebut ada satu sosok harimau.

5. Sosok Nenek Tua Penunggu Tebing

Kisah misteri Gunung Salak lainnya yaitu nenek tua penunggu tebing, berdasarkan penuturan para pendaki nenek tua itu bekisar umur 80 tahunna.

Para pendaki Gunung Salak itu, melihat sang nenek tua dengan lihai memanjat tebing yang cukup terjal. Namun setelah itu, nenek tua trsebut tiba-tiba menghilang.

Baca Juga : Aman, Tidak Ada Jejak Lai Bui Min di Depok

6. Suara Gamelan

Beberapa pendaki Gunung Salak, sering kali mendengarkan suara gamelan yang misterius, bahkan suara gamelan tersebut tampak jelas dengan irama yang mistis, dan suara gamelan tersebut seperti sedang ada sebuah acara pesta.

7. Misteri Kampung Setan

Kampung Setan di Gunung Salak, menjadi sebuah misteri lantaran di malam-malam tertentu selalu ada keramaian di puncak gunung walaupun berdasarkan realitanya gunung tersebut sangat sunyi dan sepi.

8. Misteri Puncak Manik

Berdasarkan keterangan warga sekitar, Puncak Manik merupakan tempat kerajaan gaib Pajajaran yang berada di Gunung Salak.

Bahkan di bulan-bulan tertentu ada acara yang digelar oleh makhluk ghaib disana, dan tak jarang akan terjadi kejadian-kejadian aneh. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya