BERSIHKAN JALAN : Warga Kelurahan Kedaung sedang membersihkan jalan Abdul Wahab. INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, KEDAUNG – Aparatur Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, bersurat ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok terkait permintaan petugas Pesapon untuk kebersihan di Jalan Raya Abdul Wahab wilayah Kelurahan Kedaung.

“Kami dari akhir 2021 sudah mengirim surat membuat permohonan bantuan penempatan petugas Pesapon di Jalan Raya Abdul Wahab, Kelurahan Kedaung untuk menjaga kebersihan di sana, tapi belum juga direspon,” kata Lurah Kedaung, Madsuki Buchori, Rabu (5/1).

Dia mengungkapkan, pihaknya meminta 10 orang petugas pesapon dari DKLH, karena Jalan Raya Abdul Wahab, Kelurahan Kedaung merupakan etalase Kota Depok di wilayah barat, perbatasan dengan Kecamatan Pamulang, Pondok Cabe, Tangerang, sehingga perlu penempatatan petugas pesapon guna menjaga kebersihan di jalanan tersebut.

“Kami minta ini untuk menjaga marwah Kota Depok juga di hadapan wilayah tetangga,” bebernya.

Dia menjelaskan, meski belum direspon permintaan petugas pesapon dari DLHK, pihak kelurahan juga kerap melakukan aksi bersih secara rutin dengan menggandeng warga dan petugas DLHK namun aksi tersebut dilakukan pada waktu tertentu saja .

“Kami mau petugas yang siap dari DLHK untuk fokus menyapu jalan biar wilayah ini semakin bersih dan rapi,” tutupnya. (dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Ricky Juliansyah