bus transjakarta ciputat
Ilustrasi

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Mulai hari ini (24/01), PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali mengoperasikan rute Ciputat – Tosari (S21).

Sebelumnya, operasional rute tersebut sempat dihentikan sementara sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah guna menekan penyebaran virus Korona (Covid-19).

“Seiring kembali pulihnya kegiatan masyarakat rute Ciputat – Tosari maka dioperasikan kembali. Hal ini juga berdasarkan evaluasi yang dilakukan dari kebutuhan dan permintaan pelanggan yang banyak diterima, baik melalui call center maupun media sosial resmi kami,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Angelina Betris .

Betris menjelaskan, Transjakarta menyediakan sebanyak 20 unit armada single bus yang akan melayani masyarakat setiap Senin sampai Jumat di rute tersebut.

“Rute S21 akan melayani pelanggan pada jam-jam sibuk saja yakni pagi mulai pukul 05.00-10.00 WIB dan sore mulai pukul 15.00-21.30 WIB dan akan menyesuaikan ketentuan layanan PPKM,” jelas dia.

Baca Juga : Minyak Goreng di Pasar Tradisional Depok Masih Rp20 Ribu

Ia menuturkan, Transjakarta beroperasi dengan kapasitas angkut pelanggan sebesar 100 persen dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), seperti pengecekan suhu tubuh, menunjukkan bukti vaksinasi Covid-19, dan wajib menggunakan masker.

“Kami mengimbau seluruh masyarakat untuk dapat mematuhi semua aturan yang berlaku demi keamanan dan kenyamanan kita bersama,” ujar dia.

Ia menambahkan pembukaan rute Ciputat – Tosari (S21) sekaligus menjadi rute ke-168 Transjakarta yang beroperasi dan melayani pelanggan pada masa pandemi ini. Ke depannya secara bertahap, rute-rute lainnya juga akan kembali dibuka. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya