Asep Arwin jajal gerobak motor
JAJAL : Anggota DPRD Jawa Barat, Asep Arwin Kotsara, menjajal gerobak motor. ist

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota Pansus VI DPRD Jawa Barat, Asep Arwin Kotsara, menyoroti betul pengelolaan sampah di Kota Depok, saat rapat kerja Pansus VI bersama Pemkot Depok, di Balaikota Depok, Kamis (6/1).

Kata dia, Kota Depok yang sudah memiliki Perda masalah sampah namun implementasinya belum sesuai yang diharapkan. “Banyak masyarakat, misalnya sampah dibuang organik hari Selasa Kamis, walaupun Perwal ada sekitar hari tersebut sampah organiknya disetiap warga, seharusnya sampah organik dikeluarkan sampah non organik, namun aktualnya dilapangan tidak seperti itu balik kepada truk dan diangkut juga sampahnya,” kata Asep, Kamis (20/1).

Menurutnya, Pemkot Depok kurang memonitoring masalah sampah, sehingga implementasi Perda serta Perwal di lapangan masih belum sesuai harapan.

Jadi artinya implementasi Perwal itu perlu dimonitor. Jadi Perdanya sudah ada kemudian perwalinya sudah ada tinggal implementasi di masyarakatnya, jadi cukup banyak yang saya sampaikan,” pungkas Politikus PKS itu. (rd/jun)