RAPIH : Jalan H Naim di RT1/3, Kelurahan/Kecamatan Cinere sudah beres di paving block, Senin (10/1). ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, CINERE – Warga RT1/3, Kelurahan/Kecamatan Cinere punya jalan rapih. Senin (10/1), Jalan H Naim sudah beres di paving block. Dengan begitu, aktivitas sehari-hari warga lebih optimal saat melintasi jalan utama tersebut.

Ketua RW3 Kelurahan Cinere, Nasim menghaturkan, terimakasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang telah menggulirkan anggaran ini. Untuk pembiayaan pembangunan Jalan H. Naim yang selama ini mengalami kerusakan.

“Alhamdulillah keluhan warga selama ini sudah dijawab pemerintah, atas nama warga saya mengucapkan terimakasih atas realisasi pembangunan Jalan H Naim. Kami pastikan pembangunan Jalan H. Naim akan sangat bermanfaat bagi warga kami,” ujar Nasim kepada Harian Radar Depok, kemarin (10/1).

Sementara, Koordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kota Depok, Ahmad Gozali menjelaskan, pembangunan Jalan H Naim dengan volume 246 meter persegi, merupakan realisasi program Penataan Peningkatan Kualitas Kawasan Permukiman dengan menyerap anggara APBD sebesar Rp54 juta.

“Paving Block Jalan H Naim memang sudah masuk dalam projeck pembenahan kawasan permukiman yang dilaksanakan oleh BKM. Kami berharap, realisasi peningkatan Jalan Naim ini akan meningkatkan kenyamanan aktivitas transportasi warga,” kata Gozali.

Terpisah, Lurah Cinere, Pupung Purwawijaya meminta kepada warga, untuk merawat hasil pembangunan termasuk peningkatan Jalan H Naim agar memiliki daya tahan maksimal. Pembangunan jalan seperti ini merupakan imbal balik dari partisipasi masyarakat dalam membayar PBB.

“Saya berharap warga ikut merawat hasil pembangunan seperti pembangunan Jalan H. Naim ini biar tidak cepat rusak,” tandas Pupung. (ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah